Polres Pacitan Salurkan Bansos Untuk Warga Terdampak Gempa Bantul

oleh

PACITAN- Polres Pacitan Polda Jatim melalui Polsek Arjosari memberikan bantuan sosial ( Bansos) kepada warga yang terdampak gempa Bantul beberapa waktu lalu.

Kapolsek Arjosari IPDA Ferry Ardianto bersama Bhabinkamtibmas Desa Kedungbendo memberikan bantuan bingkisan sembako kepada Wijiati warga RT 03 RW 04 Dusun Banyuanget, Desa Kedungbendo, Kecamatan Arjosari.

“Melaksanakan perintah bapak Kapolres, ini sebagai bentuk rasa kepedulian dan empati Polri kepada warga yang terkena musibah,” kata IPDA Ferry, Senin (3/7/2023).

Diketahui sebelumnya, gempa bumi magnitudo berkekuatan 6,6 skala richter di Bantul DIY, Jumat (30/6/2023) malam membuat bagian tembok dapur dan ruang tamu milik Widjiati ambrol.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Anggota malam itu juga pas kejadian langsung ke TKP,” terang IPDA Ferry.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap kemungkinan bencana alam serupa.

“Jangan panik. Jika warga butuh bantuan, kami siap melayani,” pungkas Kapolsek Arjosari IPDA Ferry Ardianto usai giat baksos.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd mengatakan bahwa pihaknya juga telah menerjunkan Polisi RW yang berkolaborasi dengan Bhabinkamtimas untuk mendata warga yang terdampak gempa Bantul.

“Polisi RW dan Bhabinkamtibmas sudah turun untuk mendata warganya masing – masing yang terdampak gempa untuk nanti kita laksanakan bakti sosial,”pungkas AKBP Alberd. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.