Sambut Hari Bhayangkara, Polres Trenggalek Gelar Bakti Kesehatan dan Vaksinasi

oleh

Polres Trenggalek – Menyambut HUT ke-77 Polri atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hari Bhayangkara, Kepolisian Resor Trenggalek menggelar Bakti Kesehatan di SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek. Jumat, (9/6).

Bakti kesehatan ini diikuti oleh ratusan pelajar yang merupakan siswa-siswi SLB Kemala 1 Bhayangkari Trenggalek dan masyarakat sekitar.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang kebetulan turut hadir dan meninjau langsung pelaksanaan bakti kesehatan tersebut mengungkapkan, kegiatan yang bersifat sosial ini merupakan wujud perhatian Polri kepada masyaratat terutama pelajar SLB.

“Selain pemeriksaan kesehatan gratis, juga ada gerai vaksin Covid-19 yang diperuntukkan bagi masyarakat umum. Semua boleh datang dan mendapatkan pelayanan kesehatan.” Ungkap AKBP Alith.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini mengatakan, guna mendukung kegiatan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung yang menerjunkan sejumlah dokter dan petugas medisnya.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Alith juga menyerahkan sejumlah Al-Quran dan lemari kepada takmir masjid Baitul Muttaqin yang memang berada satu area dengan SLM Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek.

Sementara itu, Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi, A.Md.Kep selaku koordinator kegiatan menuturkan, pemeriksaan kesehatan yang diberikan meliputi pengecekan tensi, gula darah, THT hingga konsultasi kesehatan. Sedangkan untuk gerai vaksin, pihaknya menyediakan sedikitnya 300 dosis vaksin baik dosis 1, 2, 3 maupun booster.

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan jika terdapat tahanan yang sakit ringan langsung diberikan obat jalan. Sedangkan yang memiliki riwayat sakit berat akan diberikan rujukan di klinik pratama atau rumah sakit terdekat” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.