Pastikan Lancar Kondusif, Polres Trenggalek Lakukan Pengamanan Keberangkatan CJH

oleh

Polres Trenggalek – Ratusan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Trenggalek hari ini diberangkatkan ke Asrama Haji Embarkasi Sukolilo Surabaya. Prosesi pemberangkatan dilakukan oleh Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin didampingi jajaran Forkopimda di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kabupaten Trenggalek.

Calon Jemaah haji asal Trenggalek sejumlah 520 tersebut tergabung dalam Gelombang II yakni kloter 46 sebanyak 76 orang dan kloter 47 berjumlah 444 orang. Mereka diberangkatkan usai melaksanakan ibadah salah berjamaah di Masjid Agung Baiturahman menggunakan 12 bus dengan 3 kendaraan pengawal dari Polres Trenggalek, 2 mobil ambulan dan 2 mobil pendamping dan dijadwalkan masuk asrama haji pukul 17.00 Wib dan 19.00 Wib.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang kebetulan hadir dan memimpin langsung proses pengamanan menegaskan, untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut, pihaknya mengerahkan sedikitnya 110 personel kepolsiain didukung personel dari Kodim 0806, Polisi Militer, Satpol PP, Dishub, Dinkes, PKPLH dan pramuka.

“Pagi tadi sudah kita lakukan apel pengamanan untuk memastikan kesiapan dan persiapan personel berikut sarana prasaran penunjang dan menyamakan persepsi cara bertindak dilapangan.” Jelasnya.

Apel pengamanan dilakukan pagi hari untuk mengantisipasi kemungkinan keberangkatan para pengantar jemaah haji yang berangkat mendahului. Terlebih jumlah pengantar yang relatif cukup banyak.

Lebih lanjut AKBP Alith menuturkan, guna mengantisipasi penumpukan kendaraan, telah dilakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik serta menempatkan lokasi parkir kendaraan yang dipusatkan di pasar Pon Trenggalek.

Untuk personel pengamanan sendiri disebar dibeberapa titik meliputi petugas patroli mobiling, pengamanan ring 1 di pendopo, pengamanan lingkar alun-alun, sterilisasi tempat keberangkatan, hingga pengamanan jalur atau rute dan pengamanan tertutup. Sedangkan rombongan dari kecamatan dikawal langsung oleh Polsek jajaran masing-masing.

“Alhamdulillah hingga selesai kegiatan berjalan aman dan lancar.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.