Polsek Watulimo Gelar Patroli Padang Pasir, Pastikan Kamtibmas Kondusif Jelang Sembonyo

oleh

Polres Trenggalek – Salah satu program kerja andalan Polres Trenggalek yakni Padang Pasir atau patroli Ledang Pantau Pesisir dinilai cukup efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban kondusif di wilayah perairan Kabupaten Trenggalek.

Dalam Padang pasir ini, petugas tidak hanya berpatroli secara stationer semata tetapi juga membangun interaksi dengan elemen masyarakat khususnya kalangan nelayan, pengelola wisata maupun pengunjung di berbagai destinasi wisata yang ada di wilayah pesisir. Baik Watulimo, Panggul maupun Munjungan.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kapolsek Watulimo AKP Zainudin, S.Sos. mengatakan setiap hari pihaknya mengerahkan sediknya dua unit patroli padang pasir untuk memantau keamanan di sepanjang pantai.

“Hari ini, patroli padang pasir kami arahkan ke TPI dan area pantai lainnya. Kebetulan ada kegiatan masyarakat disana persiapan penyelenggaraan acara Sembonyo yang menurut rencana mulai tanggal 1-4 Juni 2023 mendatang.” Ujar AKP Zainudin. Selasa, (30/5).

Tak mau berpangku tangan, sejumlah petugas juga turut serta membantu dan berinteraksi langsung dengan masyarakat nelayan. Disele-sela waktu, petugas menyisipkan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak para nelayan untuk membantu tugas-tugas Kepolisian khususnya yang berkaitan dengan keamanan kawasan pantai dan laut.

Terkait dengan pengamanan prosesi sembonyo, pihaknya menegaskan siap mendukung dan menyukseskan tradisi yang sudah menjadi agenda wisata Jawa Timur tersebut.

“Tenaga pengamanan nantinya akan melibatkan semua stakeholder terkait. Khusu Polri nanti akan ada backup pasukan pengamanan dari tingkat Polres dan Polsek jajaran.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.