Kapolres Trenggalek Terima Penghargaan dari PLN Unit Induk Distribusi Jatim

oleh

Polres Trenggalek – Dibawah kepemimpinan tangan dingin AKBP Alith Alarino, S.I.K., Kepolisian Resor Trenggalek lagi-lagi menerima penghargaan. Kali ini. Polres Trenggalek diganjar penghargaan oleh PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Manager PLN UP3 Ponorogo Deny Setyawan kepada AKBP Alith Alarino di aula Suromenggolo PLN UP3 Ponorogo yang juga dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek maupun PLN UP3 Ponorogo. Senin, (29/5).

Dalam sambutannya, Deny Setyawan mengungkapkan, penghargaan tersebut diberikan khusus kepada Kapolres Trenggalek atas dukungan dan kerjasamanya sehingga pasokan listrik pada saat lebaran tahun 2023 berlangsung aman serta tidak ada gangguan teknis ataupun kendala akibat balon udara.

“Atas nama PLN UP3 Ponorogo dan GM Induk PLN Jawa Timur mengucapkan terima kasih dan apresiasi dalam menjaga pasokan listrik diwilayah kerja UP3 Ponorogo. Sampai hari ini tercatat, tidak ada gangguan ataupun kendala selama lebaran Idul Fitri 2023. Bahkan, balon udara yang menjadi tradisi diterbangkan saat lebaran, sangat menurun drastis.” Ungkapnya.

Sementara itu, AKBP Alith dalam sambutannya menuturkan, keberhasilan tersebut merupakan buah dari kolaborasi dan sinergitas yang kuat antara pihak kepolisian dengan PLN. Lebih dari itu, semua merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polres Trenggalek bersama PLN.

“Selain operasi dan penindakan bersama, kita juga kerahkan anggota termasuk Bhabinkamtibmas untuk melakukan pencegahan dengan sosialisasi tentang bahaya menerbangkan balon udara hingga ke pelosok desa.” Ujarnya

Menurutnya, dengan pendekatan yang bersifat preventif humanis tersebut sangat efektif untuk mengurangi risiko dan menekan masyarakat yang akan menerbangkan balon udara terutama dampak pada pasokan listrik di Kabupaten Trenggalek. Upaya ini tentunya bisa diadopsi oleh kabupaten lain agar bisa melakukan hal yang sama.

Pihaknya berharap, sinergitas dan kerjasama antara Polres Trenggalek dengan PLN kedepan semakin terjalin kuat sehingga kendala dan hambatan terkait dengan pengamanan pasokan listrik dapat teratasi dengan baik.

Sebagai informasi, selama hari Raya Idul Fitri 1444 H hingga lebaran ketupat atau kupatan, Polres Trenggalek telah melakukan operasi pencegahan untuk menekan penerbangan balon udara yang berpotensi dapat menyebabkan kebakaran maupun kerusakan instalasi listrik di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

Dari operasi tersebut petugas gabungan berhasil mengamankan sedikitnya puluhan balon udara berbagai ukuran. Ukuran terbesar mencapai 1,5 meter hingga 2 meter. Sedangkan ukuran sedang 1 meter dan ukuran kecil berdiameter 50 Cm.

No More Posts Available.

No more pages to load.