Ngobrol Santai Kapolres Lumajang dan IPSI Satukan Tujuan Jaga Kamtibmas

oleh

LUMAJANG – Menyikapi kejadian yang disebabkan oleh oknum pesilat yang bikin onar di beberapa wilayah di Jawa Timur belakangan ini, Kapolres Lumajang, AKBP. Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K, M.H., mengundang Pengurus IPSI Lumajang.

Kapolres Lumajang mengajak ngobrol santai diskusi terkait kamtibmas, ditemani secangkir teh untuk menjernihkan berbagai permasalahan terkait Perguruan Silat yang belakangan ini berulah dan mengganggu kamtibmas serta melakukan tindak pidana.

Pada diskusi itu, Kapolres Lumajang, AKBP. Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K., M.H., meminta agar IPSI bekerjasama saling mendekteksi permasalahan apapun sekaligus berkordinasi memberikan informasi gejala kamtibmas sekecil apapun.

“Dengan kebersamaan ini kami berharap permasalahan sekecil apapun yang ada di pencak silat harus dideteksi dan cegah jangan sampai mengganggu kamtibmas,”pinta Kapolres Lumajang saat diskusi, kemarin Kamis ( 25/5).

Hal sama juga disampaikan Ketua IPSI Lumajang, Eka Tri Oktavia, S. Pd, IPSI akan bersama-sama Polres Lumajang untuk deteksi dini menjaga kamtibmas.

IPSI sendiri sudah menyamakan program dengan Polres Lumajang, sehingga bisa bersama-sama mencegah munculnya kerawanan kamtibmas.

“Dengan program Sokoguru Polres Lumajang dan Program temu pesilat IPSI Lumajang, ini sudah berjalan dan sejalan, karena Sokoguru Polres Lumajang adalah program berkunjung kepada masyarakat,”jelas Eka.

Untuk itu, Eka berharap agar sejalannya program IPSI dan Polres Lumajang, bisa membawa dan tercipta kamtibmas yang aman, damai, tentram, guyub dan rukun di wilayah hukum Polres Lumajang. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.