Polres Trenggalek Gelar Pengamanan Salat Idul Fitri Bagi Masyarakat yang Merayakan Hari Ini

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menggelar pengamanan ibadah salat Id di sejumlah lokasi. Pengemanan tersebut merupakan bagian dari pelayanan Kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H hari ini. Jumat, (21/4).

Dikonfirmasi terpisah, kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasihumas Iptu Suswanto, S.I.K. mengungkapkan, Polres Trenggalek mengerahkan sejumlah personelnya untuk mengamankan ibadah salat Id di berbagai tempat diseluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Iya betul. Sejak tadi pagi personel sudah ditempatkan di lokasi dimana masyarakat menunaikan ibadah salat id.” Ujar Iptu Suswanto.

Iptu Suswanto menjelaskan, untuk wilayah kota Trenggalek ada lima titik yang menjadi konsentrasi pengamanan diantaranya Masjid Al Furqon Kelurahan Surondakan, Masjid Al Askar Kelurahan Surondakan, halaman parker stadion Minak Sopal Kelurahan Kelutan, Masjid Al- Fajar. Kelurahan  Surodakan dan lapangan kelurahan Sumbergedong.

Untuk masing-masing lokasi, Polres Trenggalek menerjunkan sedikitnya 7 sampai 10 orang personel. Selain memastikan keamanan para jemaah, petugas juga melakukan pengaturan lalu lintas dan lokasi parkir guna mengantisipasi kemacetan maupun tindak pidana Curanmor.

“Untuk yang berada di wilayah kecamatan, pengamanan dilakukan oleh Polsek jajaran. Keseluruhan melibatkan stakeholder seperti personel dari TNI, Satpol PP maupun Dishub.” Imbuhnya.

Lebih lanjut pihaknya menegaskan, Polres Trenggalek juga akan melaksanakan pengamanan ibadah salat id bagi masyarakat yang merayakan lebaran besok sesuai dengan keputusan pemerintah. Termasuk pengamanan malam takbir yang digelar malan nanti.

“Nanti sore akan dilaksanakan apel siaga gabungan. Dilanjutkan patroli skala besar. Kita pastikan lebaran di Kabupaten Trenggalek aman dan kondusif.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.