Malam Takbir dan Lebaran Kondusif, Bupati Apresiasi Polres Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, tingkat aktivitas masyarakat dan mudik lebaran semakin meningkat signifikan. Hal tersebut dapat dilihat dari padatnya arus lalu lintas baik di jalan arteri menuju pusat kota maupun jalan nasional antar Kabupaten.

Guna memastikan kondusivitas Kamtibmas, Forkopimda Kabupaten Trenggalek memantau langsung proses pengamanan. Usia mengikuti acara Gema Takbir di Masjid Agung Baiturrahman Trenggalek, rombongan Forkopimda bergerak mengunjungi sejumlah Pos Pengamanan lebaran di Durenan dan Pos Pelayanan di Agropark. Jumat, (21/4).

Nampak hadir dalam rombongan antara lain Kapolres Trenggalek, AKBP Alith Alarino, S.I.K., Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin, Dandim 0806 Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos., Wakil Bupati Syah Muhammad Natanegara serta sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bingkisan lebaran dan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Polri khususnya Polres Trenggalek dan Polda Jawa Timur. Hal tersebut tak lepas dari keberhasilan Polri dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif.

“Terima kasih, lebaran kali ini terasa sangat aman, nyaman. Situasi di jalan tenang, minim laka dan semau terpantau dengan baik dan juga sinergi dengan TNI dan Pemkab Trenggalek semua berjalan dengan baik.  Semoga ini menjadi tambahan keberkahan untuk kita. Sekali lagi terima kasih.” Ujar Bupati muda ini.

Sementara itu, AKBP Alith menegaskan, selain memantau pengamanan, kunjungan di Pos pengamanan lebaran ini sekaligus untuk monitoring kegiatan malam takbir dan melihat secara langsung pola pengamanan yang telah tergelar.

 “Alhamdulillah, sampai saat ini situasi Kabupaten Trenggalek aman kondusif, arus mudik juga lancar. Terima kasih kepada para petugas atas dedikasi dan integritasnya dalam menjalankan tugas memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama lebaran. Insyallah bernilai ibadah.” Jelas AKBP Alith.

Lebih lanjut AKBP Alith mengatakan, untuk pengamanan lebaran ini, pihaknya mengerahkan sedikitnya 375 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, Basarnas, BPBD, Senkom, RAPI, Orari, dan Pramuka.

 “Tadi sore sudah kita laksanakan apel siaga gabungan kesiapan pengamanan malam takbir serentak se kabupaten Trenggalek. Personel juga sudah kita tempatkan di beberapa titik untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan. Sedangkan untuk agenda besok adalah pengamanan salat id dan lokasi wisata.” Imbuhnya.

Tak ketinggalan, AKBP Alith mengimbau agar pada lebaran ini masyarakat menyalurkan kegembriraan dan kebahagiaan dengan hal-hal yang positif, tidak menyalakan petasan atau mercon dan tidak menerbangkan balon udara.

“Harapan kita, situasi Kamtibmas lebaran tahun ini hingga kupatan nanti tetap aman dan kondusif.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.