Kapolres Trenggalek Bersama Forkopimda Tabuh Beduk Tandai Malam Takbir

oleh

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. bersama jajaran Forkopimda membuka Gema Takbir di Masjid Agung Baiturrahman Trenggalek. Gema takbir menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1444 H ditandai dengan tabuh bedug oleh segenap jajaran Forkopimda. Jumat, (21/4).

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Alith mengatakan, perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya yang terkendala pandemi Covid-19 sehingga dipastikan lebih semarak serta kegiatan masyarakat maupun arus mudik yang diperkirakan lebih padat.

Namun demikian, pihaknya tetap mengingatkan masyarakat agar tidak berlebihan dalam merayakan malam takbir ataupun melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan merugikan orang lain, seperti mabuk, kebut-kebutan ataupun menyulut petasan.

“Salurkan kebahagiaan pada hal-hal yang positif.” Ujarnya.

Lebih lanjut, AKBP Alith mengimbau agar pada lebaran ini masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling dan mengutamakan menggemakan takbir di masjid dan musala dilingkungan rumah masing-masing, tidak menyalakan petasan atau mercon dan tidak menerbangkan balon udara.

“Kumandangkan takbir di masjid dan musala di lingkungan masing-masing.” Imbuhnya.

Masih kata AKBP Alith, guna mengamankan kegiatan malam takbir, Polres Trenggalek mengerahkan ratusan personel gabungan. Para petugas ini disebar di sejumlah titik rawan diseluruh wilayah Kabupaten Trenggalek

“Keseluruhan personel yang dilibatkan dalam pengamanan malam takbir merupakan gabungan personel Polres dan Polsek jajaran bersinergi bersama personel TNI, Satpol PP, Dishub serta instansi terkait lainnya.” Tambahnya

Pihaknya berharap dengan strategi pola pengamanan dan pengerahan personel ini, situasi dan kondisi malam takbir di Kabupaten Trenggalek berlangsung kondusif.  Demikian pula dengan ibadah salat Id yang digelar disejumlah masjid dan lapangan esok hari berjalan aman dan lancar.

“Mari bersama-sama Jaga Trenggalek” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.