Pantau Situasi Wilayah Jelang Lebaran, Kapolres Trenggalek Tinjau Pos Pengamanan

oleh

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek didampingi pejabat utama dan Bhayangkari mengunjungi dan meninjau sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan lebaran yang didirikan dalam rangka mendukung dan menyukseskan Operasi Ketupat Semeru 2023. Rabu, (19/4).

Beberapa pos lebaran yang dikunjungi antara lain, pos pengamanan Watulimo simpang empat JLS Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo, pos pengamanan simpang empat Durenan, pos pengamanan Tugu dan pos pelayanan agroopark.

Tak sekadar berkunjung, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini memantau langsung situasi keamanan serta kondisi arus lalu lintas setempat dan berbincang dengan para petugas terkait potensi gangguan dan memberikan arahan dan petunjuk tentang cara bertindak yang mengedepankan metode preventif humanis.

Tak hanya itu, AKBP Alith juga memberikan semangat dan motivasi serta mengingatkan bahwa tugas dan tanggung jawab mengamankan lebaran adalah tugas kemanusiaan dan bernilai ibadah.

“Terima kasih dan apresiasi kepada bapak ibu sekalian yang tetap menjalankan tugas dengan baik dimana sebagian besar masyarakat bisa menikmati libur lebaran sementara bapak ibu harus menunaikan tugas memberikan pengamanan dan pelayanan.” Ujar AKBP Alith.

Disinggung tentang situasi terkini jelang perayaan lebaran dan puncak mudik, AKBP Alith menegaskan bahwa pihaknya bersama stakeholder terkait telah menyiapkan Langkah strategis dalam pengamanan mudik lebaran. Termasuk diantaranya adalah pengamanan jalur wisata.

“Alhamdulillah. Sampai saat ini situasi Kamtibmas kondusif. Hari ini mulai libur panjang lebaran. Arus lalu lintas juga mulai meningkat. Selain pos pengamanan, kita pertebal patroli dan tempatkan personel pada titik-titik padat aktivitas seperti pasar, pusat perbelanjaan alun-alun dan pusat kuliner.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres dan Bhayangkari menyerahkan pbingkisan lebaran kepada sejumlah personel yang kebetulan sedang bertugas di pos pengamanan maupun pos pelayanan lebaran.

No More Posts Available.

No more pages to load.