Tutup Pembinaan Tilawatil Quran dan Tartil Quran, Kapolres Trenggalek Serahkan Sertifikat

oleh

Polres Trenggalek – Kepala kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. resmi menutup acara Pembinaan Tilawatil Quran (Mujawwad) dan Tartil Quran yang digelar selama bulan Ramadan 144 H di Majid Baitul Muttaqin Mapolres Trenggalek. Minggu, (16/4).

Penutupan secara simbolis dilakukan dengan penyerahan kepada sejumlah perwakilan peserta oleh Kapolres Trenggalek disaksikan para pejabat utama dan tamu undangan lainnya.

AKBP Alith mengatakan, acara Pembinaan Tilawatil Quran (Mujawwad) dan Tartil Quran ini merupakan kegiatan rutin yang memang rutin digelar setiap tahun untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif di bulan Ramadan.

Dalam prosesnya, Polres Trenggalek menggandeng Jam`iyyatul Qurra`Wal Huffazh Nahdlatul Ulama Kabupaten Trenggalek yang diketuai oleh Ustaz Rizal dan melibatkan sejumlah Qori-Qori`ah terbaik sebagai tenaga intruktur atau pembina.

“Peserta kurang lebih 50 orang dari berbagai usia dan profesi. Mulai dari anak-anak, remaja maupun dewasa. Ada ibu-ibu rumah tangga hingga anggota Polri.” Ungkap AKBP Alith.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Alith menuturkan bahwa Polres Trenggalek juga memiliki personel yang merupakan lulusan dari Pondok Pesantren (Ponpes) dan tentunya bisa membantu dan dilibatkan dalam kegiatan serupa.

“Kedepannya, saya harap anggota bisa menjadi kader dan menyalurkan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki tidak hanya bagi lingkungan kerja di Polres Trenggalek tetapi juga masyarakat secara luas.” Imbuhnya.

Pihaknya juga meminta agar kegiatan seperti ini tetap diteruskan dan bisa dilakukan diluar bulan Ramadan dengan jadwal yang lebih fleksibel, mengingat bagi yang masih berusia pelajar harus mengikuti pembelajaran sekolah setiap harinya.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi berkah dan memberi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.