Polisi Bersama TNI Bersihkan Material Longsor di Bondowoso, Akses Menuju Sempol Kembali Lancar

oleh

Bondowoso – Hujan yang melanda wilayah Bondowoso membuat beberapa ruas jalan terkena longsoran lumpur dan tertutup ranting-ranting pohon.

Akibatnya membuat beberapa jalur di kecamatan Sempol sempat macet total.

Polres Bondowoso melalui Polsek Sempol bersama anggota TNI, Perhutani, BPBD dan warga masyarakat segera melakukan pembersihan jalan di lokasi longsor akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si melalui Kapolsek Sempol AKP Is Kusuma menjelaskan, akses menuju wilayah kecamatan Sempol sudah normal setelah pihaknya bersama anggota TNI dibantu oleh petugas dari Perhutani dan Perkebunan serta BPBD Bondowoso bekerja sama untuk membersihan jalan.

“Dibeberapa titik jalan desa yang ada di kecamatan Sempol sudah bersih sehingga aktivitas warga sudah kembali normal,” ujarnya, Rabu (5/4).

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati apabila melewati lokasi longsor tersebut terutama saat hujan.

“Wilayah tersebut ada beberapa titik yang rawan longsor, jadi warga harap waspada jika melewati saat hujan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Kapolsek Sempol menindaklanjuti perintah Kapolres Bondowoso, pihaknya berkolaborasi dengan Koramil Sempol dan stakeholder yang ada, juga telah menyiapkan jalur evakuasi jika sewaktu – waktu terjadi bencana banjir.

” Kami sudah siapkan pola – pola penyelamatan untuk warga, jika sewaktu – waktu terjadi bencana banjir,” pungkas Kapolsek┬áSempol.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.