Polres Trenggalek Gelar Asistensi Program Kerja dan Anggaran

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek yang dimotori oleh Bagian Perencanaan (Bagren) Asistensi dan Binteknis Program Kerja Pelaksanaan Anggaran Subsatker Polres Trenggalek Tahun Anggaran 2023. Kamis, (19/1).

Kegiatan ini merupakan upaya Polres Trenggalek untuk meningkatkan kualitas dan professional Subsatker utamanya Polsek jajaran dalam anggaran yang diberikan oleh negara guna mendukung kegiatan kepolisian dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino melalui Kabagren Kompol Siswanto, S.H., M.H. yang kebetulan turut hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, asistensi dan pembinaan teknis ini sudah berjalan hampir satu minggu.

Sejumlah personel Bagren proaktif mendatangi satu persatu Mapolsek jajaran untuk melihat secara langsung kondisi dilapangan. Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan sekaligus sekaligus untuk memperkenalkan diri sebagai Kabagren yang baru di Polres Trenggalek.

“Untuk hari ini kita melaksanakan asistensi di Polsek Suruh dan beberapa Polsek lainnya.” Ujar Kompol Siswanto.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Siswanto menekankan kepada personel Polsek yang disinggahinya bahwa dalam penggunaan anggaran harus didahului dengan perencanaan yang baik. Dari perencaraan tersebut dilanjutkan dengan eksekusi berupa pelaksanaan tugas.

“Sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas maka wajib membuat laporan pertanggung jawaban atau Perwabku.” Imbuhnya.

Pihaknya juga mengingatkan bahwa anggaran yang diberikan merupakan Amanah dari negara dan uangnya bersumber dari rakyat. Oleh sebab itu harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat melalui kegiatan kepolisian.

“Pertanggungjawabannya tidak hanya di dunia tapi juga akhirat.” Pesannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.