Polres Trenggalek Turut Ambil Berpartisipasi dalam Pameran Pendidikan Tinggi dan Profesi

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek turut ambil bagian berpartisipasi dalam Pameran Pendidikan Tinggi dan Pendidikan Profesi yang digelar di Hall Majapahit Hotel Wayam Wuruk, Kabupaten Trenggalek. Senin, (16/1).

Selain memberikan pengamanan, stan khusus Polres Trenggalek nampak dipenuhi oleh para pelajar sekolah menengah yang ingin mengetahui lebih dalam tentang kepolisian. Stan Polres Trenggalek ini menampilkan sejumlah pelataran khusus (Alsus) dan Peralatan Utama (Alut) yang kerap digunakan petugas kepolisian dalam menjalankan tugas menjaga keamanan seperti kendaraan patroli hingga peralatan pengendalian massa atau Dalmas.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Wakapolres Kompol Sunardi, S.Pd. yang kebetulan turut hadir mengatakan, tidak hanya memarkan Alut dan Alsus, dalam kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan terkait dengan penerimaan terpadu anggota Polri baik Akpol, Bintara maupun Tamtama.

“Jadi bagi adik-adik pelajar yang memang memiliki minat dan ingin mendaftarkan diri bisa mengetahui apa saja syarat yang harus dipenuhi dan tes apa saja yang akan mereka ikuti selama seleksi nanti sehingga bisa mempersiapkan diri sejak dini baik fisik, mental maupun administrasi.” Jelas Kompol Sunardi.

Bukan itu saja, dalam kesempatan tersebut Polres Trenggalek juga mengerahkan satu unit mobil pelayanan SKCK keliling. Bagi para pelajar maupun warga yang ingin mengurus SKCK tidak perlu ke Mapolres tetapi bisa datang ke lokasi dan akan dilayani dengan baik dan cepat.

Dari pengamatan tim redaksi, stan Polres Trenggalek ini memang relatif dipadati oleh para pelajar. Bahkan, para pelajar ini terlihat aktif bertanya tentang berbagai hal utamanya terkait dengan proses seleksi dan Pendidikan Polri. Petugas pun dengan telaten menjawab semua pertanyaan dengan lugas.

Sebagai informasi, Pameran Pendidikan Tinggi dan Pendidikan Profesi ini diikutii oleh puluhan Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta se pulau Jawa. Masing-masing menunjukkan berbagai keunggulan untuk menarik minat para pelajar.

No More Posts Available.

No more pages to load.