Prosesi Wisuda Purna Bakti, Kapolres Trenggalek: Sekali Bhayangkara Tetap Bhayangkara

oleh

Polres Trenggalek – Wisuda Purna Bakti sejumlah personel Polres Trenggalek yang telah memasuki masa purna tugas berlangsung meriah sekaligus haru. Bagaimana tidak, 19 personel wisudawan yang pensiun tahun 2022 ini harus berpisah dengan rekan kerjanya setelah puluhan tahun berkumpul dan melaksanakan tugas menjaga keamanan bersama-sama.

Para wisudawan ini nampak gagah mengenakan seragam kebesaran PDU1 lengkap dengan pangkat terakhir dan tanda jasa menempel di dada. Seremonial ini akan menjadi kenangan tak terlupakan setelah sekian lama mengabdikan diri sebagai anggota Polri.

Sebagai wujud penghargaan, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. memimpin langsung prosesi Purna Bakti yang digelar di halaman Mapolres Trenggalek yang diikuti oleh seluruh pejabat utama beserta anggota. Rabu, (11/1).

Acara diawali dengan doa bersama dilanjutnya pengalungan medali penghargaan dan prosesi gerbang pora oleh sejumlah perwira muda Polres Trenggalek diikuti oleh seluruh anggota dan Bhayangkari yang membentuk pagar kanan kiri dengan karpet merah ditengahnya.

Uniknya, para wisudawan dihantarkan meninggalkan Mapolres menggunakan lima kereta kencana. Suasana haru pun sangat terasa saat kereta kencana secara berlahan mulai meninggalkan Mapolres.

AKBP Alith mengatakan, Wisuda Purna Bakti merupakan bentuk penghargaan yang tulus dan rasa hormat dari institusi Polri kepada anggotanya yang telah berhasil melewati perjalanan pengabdian yang panjang dengan penuh kesetiaan, pengorbanan dan penuh pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Secara pribadi dan selaku pimpinan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh personel yang Purna Bakti, atas dedikasi, loyalitas dan kinerja serta darma baktinya selama bertugas di kepolisian khususnya Polres Trenggalek.” Ujar AKBP Alith.

Masih kata AKBP Alith, pensiun bukan berarti selesai tugas. Pihaknya meminta agar para purnawirawan tetap berperan aktif dalam lingkungan masing-masing. Tetap mengabdi sesuai keahliannya masing-masing, selalu menjadi contoh bagi masyarakat serta tetap mendukung dan membantu tugas-tugas polri.

“Jadilah pribadi yang akan selalu menjadi teladan di tengah masyarakat. Sekali Bhayangkara tetap bahayangkara.” Pesannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.