Petugas Patroli Pamor Keris Imbau Warga Tetap Waspada Penyebaran Varian Baru Covid-19

oleh

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas nampak mendatangi area Trenggalek Greenpark yang berada di tengah kota Trenggalek. Usut punya usut, kehadiran anggota kepolisian yang merupakan personel dari jajaran Satsamapta Polres Trenggalek ini adalah untuk mengingatkan warga tentang pentingnya Prokes dalam mencegah penularan Covid-19. Rabu, (14/12).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatsamapta AKP Supadi, S.H., mengatakan petugas tersebut merupakan personel yang tergabung dalam Tim Patroli Motor Penegakkan Protokol Kesehatan Masyarakat atau yang juga dikenal dengan sebutan Pamor Keris Polres Trenggalek.

“Tugas utama dari Tim Pamor Keris ini adalah melakukan imbauan dan sosialisasi terkait dengan penerapan protokol kesehatan.” Ujar AKP Supadi.

Protokol kesehatan ini kembali diperketat mengingat beberapa waktu terakhir terdapat tren kenaikan angka terkonfirmasi Covid-19 di Jawa Timur tak terkecuali Kabupaten Trenggalek sehingga diperlukan langkah-langkah penanganan yang lebih serius. Apalagi saat ini sudah ditemukan adanya varian baru Omicron XBB.

AKP Supadi menambahkan dalam sekali patroli setidaknya ada tiga unit patroli yang dikerahkan dengan sasaran yang berbeda sehingga jangkauan patroli itu sendiri menjadi lebih luas dan lebih banyak masyarakat teredukasi.

“Sasarannya meliputi objek vital, fasilitas umum, terminal, perbankan, pusat perbelanjaan dan lokasi wisata. Jadi, para petugas ini selain berpatroli memberikan rasa aman juga mendapat tugas tambahan terkait dengan Prokes. Mereka juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.” Ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan upaya ini dapat menekan potensi penyebaran virus berbahaya tersebut dan tidak terjadi lonjakan angka terkonfirmasi Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.