Program `Seru` Polres Trenggalek, Aksi Sosial Berbasis Empati dan Kemanusiaan

oleh

Polres Trenggalek – Salah satu program sosial yang konsisten dijalankan oleh jajaran Polres Trenggalek adalah `Seru` atau sedekah seribu rupiah sehari. Usai apel pagi, akan ada petugas yang berkeliling barisan untuk menampung sedekah sukarela dari para peserta apel.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui KabagSDM Kompol M. Solichin, S.H. mengatakan, program `Seru` ini tidak hanya dilaksanakan di tingkat Polres semata tetapi juga melibatkan Polsek jajaran.

“Pada intinya, kita menyisihkan sedikit rezeki minimal seribu rupiah. Mau lebih juga boleh.” Ujar Kompol Solichin.

Nah, dari hasil sedekah yang terkumpul ini, lanjut Kompol Solichin akan dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat seperti membantu pembangunan tempat ibadah, paket sembako bagi warga tak mampu hingga jumat berkah berupa pembagian nasi bungkus kepada para pekerja informal.

“Bahkan beberapa tahun terakhir kita bekerjasama dengan berbagai potensi masyarakat termasuk Lazisnu Masjid Baitul Muttaqin Polres Trenggalek untuk pendistribusian kepada masyarakat khususnya kalangan warga tak mampu.” Imbuhnya.

Bukan itu saja, melalui program Seru ini, Polres Trenggalek juga mengirimkan bantuan beruipa sembako dan obat-obatan bagi korban bencana alam gempa di Cianjur yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Demikian pula halnya dengan Polsek jajaran. pemanfaatan program `Seru` ini menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat setempat, sehingga  lebih tepat sasaran. Dalam pelaksanaannya juga melibatkan Bhabinkamtibmas maupun tiga pilar.

Pihaknya berharap dengan program Seru ini, kedekatan antara kepolisian dengan masyarakat semakin meningkat dan tentunya turut berkontribusi dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.