Polantas Trenggalek Bagikan Pamflet, Cara Mudah Dapatkan e-Book Soal Ujain Teori SIM

oleh

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas Polantas tertangkap kamera sedang membagikan pamflet di sejumlah titik. Usut punya usut, para Polantas ini membagikan pamflet yang berisi tentang panduan untuk mendapatkan soal-soal ujian teori Surat Ijin Mengemudi (SIM). Kamis, (1/12).

Pamflet ini dibegikan tidak hanya kepada pengendara roda dua tetapi juga semua pengguna jalan termasuk pengemdui roda 4 atau lebih. Bukan itu saja, petugas juga nampak memberikan penjelasan cara untuk mendapatkan buku tersebut.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Yudiyono, S.H. mengatakan, untuk mendapatkan SIM, seseorang harus melalui beberapa tahap atau prosedur, mulai dari pendaftaran adminstrasi hingga wajib mengikuti ujian teori dan praktik. Minimnya wawasan tentang kelaulintasan sering kali menjadi hambatan dan harus mengulang hingga beberapa kali.

Menyadari hal tersebut, Satlantas Polres Trenggalek melakukan gebrakan yang terbilang baru yakni dengan membagikan pamflet tentang buku kumpulan soal-soal ujian teori SIM. Dalam buku yang berbentuk e-book ini disajikan soal-soal yang akan diujikan pada saat melaksanakan ujian teori SIM diseluruh Satpas.

“Iya betul. Pagi ini kami kerahkan unit Kamsel untuk membagikan pamflet tentang buku soal ujian teori SIM diantaranya, simpang tiga widowati, simpang empat pasar Pon dan simpang empat Nirwana. Ada kurang lebih 300 lembar kita bagikan.” Ujar AKP Yudiyono.

Lebih lanjut AKP Yudiyono menegaskan, buku soal ini pada prinsipnya untuk memudahkan masyarakat saat akan mengikuti ujian SIM dan bisa menjawab soal dengan benar karena dalam buku tersebut juga sudah disediakan kunci jawaban sehingga lebih mudah dipelajari.

“Caranya sangat mudah, tinggal scan barcode yang ada di pamflet tersebut, nanti akan diarahkan ke lama e-book. Tinggal unduh gratis. Karena file berbentuk pdf jadi lebih mudah juga untuk dibaca sembari beraktivitas.” Imbuhnya.

Dengan ebook soal ujian teori SIM ini pihaknya berharap semakin banyak warga Trenggalek yang lulus ujian SIM dan tentunya dengan membaca buku tersebut, wawasan dan pengetahuan tentang kelalulintasan semakin meningkat sehingga angka pelanggaran maupun kesecalakaan lalu lintas bisa semakin ditekan.

“Bagi warga yang ingin mendapatkan ebook, bisa juga mengunjungi akun media sosial Satlantas Polres Trenggalek baik facebook, Twitter, Tumblr, Tiktok dan Youtube. Caranya sama, tinggal scan barcode dan unduh.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.