Songsong Indonesia Emas, Satlantas Trenggalek Bekali Generasi Z Wawasan Tertib Berlalulintas

oleh

Polres Trenggalek – Sejumlah Polantas mengunjungi salah satu sekolah di Kecamatan Kampak tepatnya MTsN 1 Trenggalek. Kedatangan personel Satlantas ini bukan tanpa sebab melainkan untuk bertatap muka dan memberi pembekalan kepada para pelajar. Kamis, (24/11).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Kasatlantas AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. mengatakan salah satu upaya kepolisian dalam menyiapkan generasi muda Kabupaten Trenggalek menghadapi Indonesia emas 2045 adalah dengan melakukan edukasi dan pembinaan kepada generasi Z yang saat ini masih duduk dibangku sekolah menengah.

Melalui gerakan police goes to school, polisi melakukan kunjungan ke berbagai sekolah untuk memberikan pembekalan tentang berbagai hal. Salah satunya adalah tentang tertib berlalu lintas sebagai cermin keberadaban masyarakat.

“Mereka inilah yang nantinya akan menjadi pemimpin dan motor penggerak bagi bangsa Indonesia sehingga bisa membawa bangsa dan negara ke level yang lebih tinggi dan tentunya mampu bersaing di tingkat global.” Ujar AKP Meita.

Sementara itu, Kanitkamsel Satlantas Aipda Ali Wibowo, S.H., yang kebetulan turut hadir dan memimpin kegiatan tersebut menuturkan, police goes to school ini digelar bersamaan dengan acara Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi pengurus Osis MTsN 1 Trenggalek.

“Beberapa materi yang kita sampaikan diantaranya tentang wawasan kebangsaan agar tumbuh kecintaan terhadap bangsa dan negara, pengetahuan dasar tentang kelalulintasan serta etika dan tertib berlalu lintas.” Jelas Aipda Ali.

Dari pengamatan tim redaksi, para siswa ini nampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Hal tersebut tak lepas dari gaya atau metode penyampaian yang sangat lugas dan seringkali disisipi joke-joke segar sehingga membuat suasana menjadi lebih hidup. Disamping itu tentu saja kuis berhadiah yang diberikan kepada mereka yang bisa menjawab pertanyaan dari naras umber.

“Hasilnya mungkin tidak instan. Artinya tidak bisa kita lihat secara langsung, tetapi berangkat dari perubahan pola pikir sejak dini akan membawa perubahan yang lebih besar di masa depan.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.