Kompak, Polres Batu Bersama Kodim 0818 dan Warga Bersihkan Material Longsor

oleh

Kota Batu – Akibat hujan intensitas lebat di Kota Batu kembali menyebabkan tanah longsor khususnya di Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Bahkan kemarin,Senin (7/11) kembali terjadi longsor hingga material longsoran menutup aliran Sungai Curah Krecek, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Melihat kondisi tersebut Polres Batu segera menrjunkan personelnya dan bergabung bersama Personel TNI Kodim Batu, BPBD, PMI, Polhut, Tahura, PUPR Kota Batu serta warga setempat membersihkan material longsoran.

Material longsor jatuh dan menutup aliran Sungai Krecek dengan dimensi material longsor di aliran sungai sepanjang kurang lebih 50 meter.Terlihat aliran sungai sudah tertutup dengan material tanah dan rumpun bambu.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Waka Polres Kompol Iswahab mengimbau kepada masyarakat agar waspada bencana alam.

“Mengingat hujan deras masih sering terjadi di wilayah Kecamatan Bumiaji,kami harap warga waspada khususnya yang berada di wilayah yang rawan banjir ataupun longsor,”ujar Wakapolres Batu di lokasi bencana longsor,Selasa (8/11/22).

Sementara itu Letkol Inf. Taufik Hidayat Komandan Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu Melalui Pabung Kodim 0818/Malang-Batu Mayor Czi Widagdo juga meminta agar warga masyarakat memperhatikan kebersihan lingkungannya terutama saluran air.

“Saluran yang tersumbat juga berdampak pada terjadinya banjir,untuk itu warga diharapkan tetap menjaga kebersihan lingkungan,”tutup Letkol Taufik.

No More Posts Available.

No more pages to load.