Polasanak Polres Trenggalek, Kenalkan Profesi Polri dan Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

oleh

Polres Trenggalek – Pengenalan tertib lalu lintas sejak usia dini sangat penting untuk menumbuhkan karakter generasi bangsa yang patuh dan taat terhadap peraturan lalu lintas.

Hal inilah yang mendorong jajaran Kepolisian secara rutin menggelar program Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Polsanak ini menyasar siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satlantas Polres Trenggalek ini. Sejumlah Polantas terlihat mengunjungi sekolah TK Dharma Wanita 2 yang berada tepatnya di Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (15/10).

Kehadiran Polantas ini tentu saja menjadi kejutan tersendiri bagi para siswa. Tak berhenti disitu, suasana menjadi heboh saat anak-anak diminta masuk ke dalam bus yang merupakan kendaraan dinas tersebut dan dibawa ke Mapolres Trenggalek.

Keceriaan nampak terpancar dari wajah anak-anak tersebut. Tak sedikit yang bernyanyi dan tertawa selama dalam perjalanan kurang lebih 15 menit menuju Mapolres Trenggalek tersebut.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. mengatakan, Indonesia di perkirakan akan mengalami masa emas di tahun 2045 dimana generasi muda saat ini yang masih duduk di bangku sekolah baik TK hingga sekolah menengah akan mendominasi dan menjadi penerus.

“Oleh sebab itu, harus disiapkan dengan baik. Termasuk diantaranya adalah karakter kebangsaan yang kuat, kesadaran hukum dan pemahaman tentang berlalu lintas.” Ujar AKP Meita.

Di Mapolres, puluhan siswa TK ini diajak berkeliling ruang kerja satuan fungsi dan dijelaskan tentang tugas yang diemban. Bukan hanya itu, mereka juga ditunjukkan berbagai sarana prasarana yang dimiliki oleh Polres Trenggalek.

Disamping itu, ada juga permainan outbond yang digelar sebagai media mengenalkan rambu-rambu lalu lintas serta kelengkapan berkendara. Dan yang istimewa adalah, Polantas yang dimotori oleh Unitkamsel ini menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi mereka yang bisa menjawab kuis yang diberikan.

“Harapan kita, kedepan mereka bisa menjadi generasi Indonesia yang tidak hanya Tangguh tetapi berwawasan luas, siap bersaing dan tentunya menjadi pelopor dan teladan tertib berlalu lintas.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.