Polres Probolinggo Distribusikan 8.000 liter Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Lumbang

oleh

*PROBOLINGGO* – Dalam rangka membantu masyarakat yang kekurangan air bersih, Polres Probolinggo melalui Satlantas Polres Probolinggo mendistribusikan 8.000 liter air bersih di Desa Palangbesi, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, kemarin Sabtu (24/9/2022).

Tak hanya membagikan air, Polres Pribolinggo juga membawa puluhan paket sembako yang juga diberikan kepada warga terdampak kekeringan.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasat Lantas AKP Sapari, mengatakan bahwa pemberian air dan juga paket sembako ini merupakan wujud kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat.

“Ya ini merupakan inisiasi bapak Kapolres Probolinggo yang mengetahui salah satu desa mengalami kekeringan sehingga diberikan bantuan air bersih dan juga paket sembako guna meringankan beban mereka,” kata Kasat Lantas AKP Sapari.

Diketahui bersama di daerah Desa Palangbesi tersebut, terdapat sekitar 40 kartu keluarga atau satu RT yang berdomisili.

Lebih lanjut Kasat Lantas menjelaskan bahwa, warga desa masih kesulitan untuk memperoleh air bersih, karena harus berjalan jauh dari rumahnya dengan akses jalan sulit, berbatu dan belum di aspal.

“Semoga dengan bantuan inu masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Air ini kita dapat dari bekerja sama dengan Dinas PDAM Probolinggo,”kata Kasat Lantas.

Sementara itu Sekretaris Desa Palangbesi, beserta warga tampak senang atas bantuan yang sudah diberikan dari pihak Kepolisian.

Menurutnya, bantuan ini sangat membantu warganya yang saat ini sedang kesusahan mendapatkan air bersih.

“Terima kasih pak Polisi atas bantuan yang diberikan, kami beserta warga sangat senang, semoga bantuan ini berkah dan barokah bermanfaat bagi warga kami,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.