Cetak Atlet Daerah, Polres Lamongan Gelar Turnamen Pencak Silat

oleh

LAMONGAN – Polres Lamongan menggelar turnamen Pencak Silat merebutkan Kapolres Cup 2022 di Gedung Olah Raga Lamongan, yang dibuka langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareska S.I.K., M.Si, kemarin Selasa (20/9/2022).

Turnamen tersebut untuk memfasilitasi dan menyalurkan hobi para atlet pencak silat dalam mengukir prestasi olah raga beladiri.

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareska S.I.K., M.Si , menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya kegiatan positif ini dan memberikan arahan.

” Pencak Silat adalah warisan budaya sehingga kita harus melestarikan budaya tersebut, jangan sampai hilang termakan waktu,” kata AKBP Yakhob.

Dijelaskannya, diselenggarakannya kegiatan positif ini bertujuan untuk meningkatkan potensi minat dan bakat generasi muda, menjunjung tinggi sportivitas serta mengantisipasi terjadinya gesekan maka Polres Lamongan menginisiasi Turnamen tersebut.

” Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sekaligus meningkatkan nilai nilai luhur dalam pencak silat yaitu aspek mental spiritual, aspek seni budaya, bela diri dan olah raga,” tambahnya.

Selain menyalurkan hobi dan bakat, Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareska berharap melalui turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi serta memperkokoh persatuan dan persaudaraan di antara perguruan silat terutama di Kabupaten Lamongan.

” Untuk Pemenang dalam turnamen ini selanjutnya akan dikirim ke Polda dalam rangka Turnamen Pencak Silat Kapolda Cup.” tutup AKBP Yakhob sekaligus Pemukulan Gong bersama Ketua IPSI sebagai tanda dimulainya Turnamen Pencak Silat Kapolres Cup.

No More Posts Available.

No more pages to load.