Gelar Gaktibplin, Sipropam Polres Trenggalek Cek Kelengkapan Anggota

oleh

Polres Trenggalek – Usai apel pagi yang digelar dihalaman Mapolres Trenggalek, sejumlah personel Sipropam Polres Trenggalek melakukan Gaktibplin atau penegakan ketertiban dan displin kepada seluruh personel. Senin, (15/8).

Gaktibplin tersebut dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Hal ini merupakan upaya Polres Trenggalek dalam menjaga dan meningkatkan disiplin personel.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino mengatakan, salah satu tugas pokok Sipropam adalah menegakkan disiplin personel diseluruh satuan Polri Untuk mewujudkan postur Polri yang Presisi dimana salah satunya adalah memiliki disiplin tinggi selain professional di bidang tugasnya.

“Hal ini sangat penting untuk mengetahui secara langsung bagaimana kondisi disiplin personel sehingga personel Polres Trenggalek tetap on track dan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapaun yang dapat menurunkan citra maupun marwah kepolisian.” Ujarnya

Masih kata AKBP Alith, Disiplin tidak datang tiba-tiba, tetapi harus di tanamkan, dibina dan dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan. Disiplin tidak hanya saat ada pimpinan saja melainkan datang dari kesadaran diri sendiri.

Sementara itu, Kasipropam Polres Trenggalek, Iptu Muhtar mengatakan disiplin sudah menjadi nafas bagi setiap anggota Polri dimanapun bertugas. Ada aturan-aturan yang mengikat baik dalam berperilaku, berpenampilan maupun saat menunaikan tugas.

“Saat dilantik sebagai anggota Polri, saat itu pula harus mengikuti semua aturan yang berlaku dalam internal lingkungan organisasi Polri.” Ujarnya

Dalam Gaktiblin ini terdapat beberapa hal yang menjadi konsentrasi pengecekan antara lain performance, sikap tampang, Gampol, Identitas dan kelengkapan diri seperti surat pinjam pakai Senpi, STNK, Sim dan KTA.

“Alhamdulillah, semua dalam keadaan lengkap, tidak ditemukan pelanggaran.” Pungkasnya.

Artikel Gelar Gaktibplin, Sipropam Polres Trenggalek Cek Kelengkapan Anggota pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.

No More Posts Available.

No more pages to load.