Upacara Pembukaan Pelatihan Calon Paskibraka, Polres Trenggalek Siapkan Tenaga Instruktur

oleh

Polres Trenggalek – Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tinggal menghitung hari. Salah satu yang wajib dipersiapkan adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau yang lebih dikenal dengan sebutan Paskibraka.

Paskibraka beranggotakan para pelajar pilihan yang telah mengikuti sejumlah seleksi yang cukup ketat. Paskibraka inilah yang nantinya dipercaya sebagai petugas pengibar bendera saat upacara Hari Kemerdekaan nanti.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui KabagSDM Kompol M. Solichin, S.H. saat menghadiri upacara pembukaan pelatihan calon Paskibraka Kabupaten Trenggalek di Pendopo Manggala Praja Nugraha. Selasa, (2/8).

Dalam kesempatan tersebut Kompol Solichin mengungkapkan, keikutsertaan pelajar yang nota bene adalah generasi masa depan bangsa dalam Paskibraka dapat menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme serta kecintaan terhadap tanah air. Disamping itu, melalui Paskibraka diharapkan dapat mewujudkan generasi yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

Pihaknya menegaskan, setiap peserta hendaknya mengikuti seluruh rangkaian proses pelatihan ini dengan penuh semangat dan disiplin tinggi. Hal tersebut dilakukan untuk meminamilisir tingkat kesalahan saat prosesi pengibaran bendera pada hari H nanti.

“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang terpilih sebagai Paskibraka. Ini merupakan kebanggan. Ikuti pelatihan ini dengan serius dan semangat. Saya yakin dan percaya adik-adik sekalian bisa menunaikan tugas ini dengan baik.” Ucapnya.

Pelatihan itu sendiri akan berlangsung kurang lebih dua minggu kedepan dengan jumlah peserta 72 orang yang terdiri dari putra 34 orang dan putri 38 orang. Sedangkan tenaga pelatih atau instruktur melibatkan personel dari Polres Trenggalek, Kodim 0806 dan Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Trenggalek.

Selain tingkat Kabupaten, pelatihan Paskibraka ini juga digelar di tiap kecamatan dengan tenaga instruktur dari Polsek, Koramil dan Kecamatan.

Artikel Upacara Pembukaan Pelatihan Calon Paskibraka, Polres Trenggalek Siapkan Tenaga Instruktur pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.

No More Posts Available.

No more pages to load.