Sambut Hari Jadi Ke-74, Polwan Trenggalek Gelar Anjangsana

oleh

Polres Trenggalek – Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) Polres Trenggalek mengunjungi beberapa purnawiran Polwan dan anggota Polwan yang sedang sakit. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk anjangsana ini merupakan rangkaian menyambut HUT ke-74 Polwan RI.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengungkapkan, dalam rangka menyambut Hari jadi Polwan, Polres Trenggalek menggelar berbagai kegiatan yang bersifat sosial. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian serta untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Selain anjangsana, ada juga bakti sosial kepada warga tak mampu, donor darah, pengobatan gratis. Kemudian Polwan Goes to School dan nanti puncak kegiatan tanggal 1 September 2022 dilaksanakan upacara dan ziarah TMP.“ Ujar AKBP Alith.

Lebih lanjut AKBP Alith menambahkan, paradikma saat ini memberikan ruang yang luas kepada para Polwan untuk menunjukkan eksistensinya. Polwan yang dulu dikenal hanya berkutat dibelakang meja, sekarang tidak lagi. Polwan juga diberikan kesempatan memegang jabatang strategis. Bahkan beberapa diantaranya menyandang pangkat perwira tinggi.

Sementara itu, Polwan senior Polres Trenggalek Kompol ST Nurinsana Natsir yang juga menjabat sebagai Kabagren menuturkan, anjangsana hari ini sedikitnya dilakukan di tiga lokasi yakni, Ipda (Purn) Ari Widayati, Ipda (Purn) Sulasmiati dan kediaman Bripka Yohanita.

“Bersilaturahmi sekaligus menimba ilmu kepada para Polwan senior yang telah purnabakti. Beliau-beliau ini telah mengabdikan diri puluhan tahun dan tentunya memiliki pengalaman yang panjang yang tentunya masih relevan dan bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan dan meningkatkan peran dan kontribusi Polwan bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.” Ucapnya.

Pihaknya berharap, meskipun telah purnabakti, silaturahmi dengan Polwan aktif harus selalu terjalin dengan baik serta bersama-sama mendoakan agar selalu diberikan kesehatan. Tak ketinggalan dalam kesempatan tersebut, para Polwan ini juga menyerahkan sejumlah tali asih.

Artikel Sambut Hari Jadi Ke-74, Polwan Trenggalek Gelar Anjangsana pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.

No More Posts Available.

No more pages to load.