Gerak Cepat Polsek Gandusari dan Masyarakat Evakuasi Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

oleh

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian Resor Trenggalek bersinergi bersama personel TNI dan masyarakat bergerak cepat melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Desa Gandusari Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek. Senin, (11/7).

Belasan petugas kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gandusari Iptu Zainudin ini, turun tangan membantu memotong batang pohon yang berukuran relatif besar tersebut hingga  memindahkan dahan dan ranting.

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, S.H. mengatakan peristiwa pohon tumbang tersebut terjadi sekira pukul 12.30 Wib siang tadi. Diperkirakan pohon tumbang tersebut akibat akar tidak menancap dengan kuat, karena berada di antara rumpun bambu..

“Teras rumah warga rusak dan ada satu korban warga setempat atas nama Painem, 75 tahun, kondisi sadar dan langsung dilarikan ke Puskesmas Gandusari.” Jelasnya.

Iptu Suswanto menambahkan, berkat kesigapan petugas ditambah dengan jiwa gotong royong masyarakat sekitar yang kompak membantu, tak butuh lama evakuasi bisa rampung dengan cepat.

“Alhamdulillah, evakuasi sudah selesai dan untuk tindak lanjut nanti akan dikoordinasikan dengan tiga pilar dan Muspika Gandusari.” Imbuhnya.

Tak ketinggalan, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati mengingat cuaca yang tidak menentu. Jika mengetahui bencana alam sekecil apapun seperti halnya pohon tumbang agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian, Bhabinkamtibmas maupun tiga pilar setempat.

Artikel Gerak Cepat Polsek Gandusari dan Masyarakat Evakuasi Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.

No More Posts Available.

No more pages to load.