Polsek Munjungan Peringati Hari Bhayangkara dengan Resik-Resik Pantai

oleh

Polres Trenggalek – Salah satu Kepolisian Sektor (Polsek) yang berada di pesisir selatan Jawa Timur ini punya cara unik dalam meyambut dan memperingati Hari Bhayangkara ke-76. Ya, bersama instansi terkait dan masyarakat, Polsek Munjungan menggelar aksi bersih-bersih pantai tepatnya di Pantai Blado Kecamatan Munjungan. Minggu, (5/6).

Puluhan personel yang terdiri dari anggota Polsek Munjungan, Koramil, pegawai Kecamatan, karyawan Perhutani, pelajar dan Pramuka serta komunitas masyarakat setempat kompak membersihkan area pantai yang terkenal dengan keeksotikan alamnya tersebut.

Kapolsek Munjungan AKP Kaelani, S.H. yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, bagi masyarakat pesisir, pantaii dan laut merupakan sarana kehidupan mereka. Oleh sebab itu  perlu kepedulian semua pihak untuk bersama-sam amenjaga dan merawat kelestariannya.

“Salah satunya dengan cara membersihkan area pantai dari sampah khususnya sampah plastic yang sulit terurai dan dapat merusak lingkungan atau habitat laut. Terlebih Pantai Blado ini juga menjadi jujukan wisata.” Jelas AKP Kaelani.

Para peserta lanjut AKP Kaelani, membersihkan area sepanjang area pantai. Berbagai sampai organic maupun non organic yang ditemukan kemudian dipisah. Sampah plastic dikumpulkan menjadi satu tempat, demikian pula sampah organic.

“Kegiatan ini sekaligus kampanye kebersihan dengan menerapkan 3 R yakni reuse, reduce, dan recycle.” Imbuhnya

Tak ketinggalan, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat khususnya para pengunjung pantai Blado untuk selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan agar tempat wisata tersebut tetap bersih, indah dan asri

No More Posts Available.

No more pages to load.