Peringati Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Trenggalek Gelar Aksi Bersih Bersih Tempat Ibadah Serentak

oleh

Polres Trenggalek – Menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Kepolisian Resor Trenggalek menggelar berbagai kegiatan yang berbasis sosial. Setelah sebelumnya melakukan perbaikan jalan di Gandusari, kali ini Polres Trenggalek menggelar aksi kerja bakti serentak.

Wakapolres Trenggalek Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M. yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, aksi bersih-bersih ini digelar mulai dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran. Selain membersihkan Markas Komando (Mako) masing-masing agar terlihat lebih indah dan bersih, personel juga dikerahkan untuk membersihkan sejumlah tempat ibadah baik masjid maupun gereja. Sabtu, (4/6).

“Iya benar, hari ini kita khususkan untuk menggelar bakti sosial berupa kerja bakti membersihkan Mako dan tempat ibadah dan ini dilaksanakan serentak se Kabupaten Trenggalek” Ujar Kompol Haryanto.

Di wilayah kecamatan kota Trenggalek sendiri, yang menjadi sasaran dari aksi bersih-bersih ini antara lain, Masjid jamik Baiturrahman yang berlokasi di barat Alun-alun, gereja Santa Maria, Gedung SLB Kemala Bhayangkari dan sejumlah tempat ibadah lainnya. sementara untuk Polsek jajaran menyesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing.

Dalam pelaksanaannya dilakukan secara gotong royong sebagai wujud kebersamaan. Sebelumnya, personel dilaksanakan apel terlebih dahulu untuk membagi personel sesuai kebutuhan dan sasaran. Masing-masing personel juga telah membawa peralatan kebersihan seperti sapu, lap pel hingga sabit dan cangkul.

Kompol Haryanto menambahkan, dengan aksi simpatik ini selain berfungsi meningkatkan soliditas dan jiwa soaial dari anggota juga unutk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga turut merasakan dampak secara langsung peringatan hari lahir Kepolisian Ri ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.