Wujudkan Kenyamanan Dalam Transaksi Polsek Pogalan Laksanakan Patroli di ATM BRI Unit Pogalan

42 views

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan melaksanakan giat patroli kewilayahan dalam mewujudkan dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat terutama yang beraktifitas di BRI Unit Pogalan sebagai pusat transaksi ekonomi masyarakat. Untuk itu, dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di tempat tersebut, personil Polsek Pogalan ditugaskan untuk melaksanakan patroli. Sabtu (16/09).

Kegiatan patroli di BRI Unit Pogalan telah dilaksanakan pagi hari ini oleh 4 personil Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Aiptu Supar Mardianto. Dilihat begitu ramai para nasabah yang akan transaksi pengambilan uang di ATM BRI Unit Pogalan untuk kebutuhan harian. Sehingga patroli di fokuskan untuk memantau BRI Unit Pogalan agar masyarakat merasa aman.

Patroli ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan. Kepolisian akan menugaskan personilnya di titik-titik tertentu dan menyebar sehingga dalam satu waktu telah terdapat beberapa tempat yang dipatroli sehingga keamanan benar-benar terjamin.

Di samping itu, beberapa petugas patroli juga melaksanakan pemantauan arus lalu lintas di Jalan Raya depan BRI Unit Pogalan. Kesadaran dalam bertugas sangat mendasar dalam diri seorang polisi sehingga dalam 1 waktu polisi juga bisa melakukan beberapa kegiatan sekaligus. Tampak ramai arus lalu lintas dan cukup teratur para pengendara dalam mengatur jarak.

Dialogis kepada para nasabah pun turut dilakukan Aiptu Supar Mardianto dan petugas yang lain. Dialogis tersebut tentang himbauan untuk berhati-hati dalam menyimpan uang yang baru saja di ambil dari ATM BRI dan penyimpanan barang berharga di rumah, sebab banyak sekali terjadi perampokan yang dilakukan dalam segala waktu entah itu pagi, siang, sore, atau malam.

Dengan usaha preventif yang dilakukan Polsek Pogalan Polres Trenggalek diharapkan agar masyarakat bisa tenang (merasa nyaman) dan tetap menjaga suasana tentram karena polisi akan terus melaksanakan patroli untuk menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat.

Semakin maksimal dan rutin dalam melaksanakan patroli dan pemberian himbauan, semakin tinggi pula kemungkinan masyarakat untuk mendapatkan keamanan yang optimal. Dalam perwujudannya polisi akan secara maksimal membuat program rencana baru untuk mengantisipasi adanya kriminalitas.

polres trenggalek

Posting Terkait