Wujud nyata Kehadiran Polisi ditengah Masyarakat

68 views

 

Polres Trenggalek – Polsek Dongko dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak bertumpu pada satu lini saja namun di semua bidang dapat tercover dengan baik demi mewujudkan cita-cita Polri untuk menjadi kepercayaan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan terkendali (30/4).

Demikian halnya yang dilakukan oleh Kanit Patroli Polsek Dongko Aiptu Muryanto pada saat melaksanakan pengaturan arus lalulintas di pasar kliwon Dongko yang saat ini sangat ramai pengunjung untuk melakukan jual beli, pengaturan arus lalulintas khususnya di jalan raya depan kantor Kecamatan Dongko yang seringkali digunakan tempat bongkar muat barang dagangan warga ini cukup merepotkan karena hal tersebut membuat arus lalulintas terjadi kemacetan oleh para pedagang nakal yang tidak menghiraukan himbauan petugas dalam membongkar barang dagangannya.

Aiptu Muryanto atau sering disapa pak. Ahong ini menuturkan pedagang yang tidak mentaati himbauan harus ditindak tegas dan terukur agar mengindahkan himbauan petugas.

Pasaran kliwon Dongko memang menjadi sentral perekonomian masyarakat khususnya bidang pertanian diantaranya pisang,rempah-rempah,cengkeh,rumput janggelan (bahan pembuat agar-agar),nilam dan sebagainya kesemuanya bongkar muat nya berada di jalan Raya depan Kantor Kecamatan Dongko sehingga mengakibatkan arus lalulintas menjadi macet.

Namun hal itu tidak menyurutkan kerja Kanit Patroli beserta Anggotanya mengendur karena keberadaan Polri dilapangan sebagai wujud nyata Kehadiran Negara ditengah Masyarakat pungkas Muryanto.
(cah).

polres trenggalek

Posting Terkait