Wujud Kepedulian Kasat Binmas Polres Trenggalek

79 views

whatsapp-image-2017-05-10-at-11-46-54-amPolres Trenggalek – Wujud kepedulian itu harus tertanam di hati siapapun, apalagi kepedulian terhadap masyarakat harus di perhatikan oleh setiap anggota Polri sebagai wujud representasi Negara di tengah masyarakat.

Adalah Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., perwira yang rajin menghadiri pengajian ini juga selalu memperdulikan kepada sesama. Wujud kepedulian itu dengan mengunjungi Kyai Samsudin yang sedang menjalani pengobatan rawat inap karena sakit darah tinggi di RSUD Dr. Soedomo Kabupaten Trenggalek. Rabu, (10/5) pagi.

Kyai Samsudin merupakan tokoh agama yang beralamat di Desa Sukosari Kecamatan Trenggalek yang sering mengisi kegiatan pengajian atau kegiatan keagaamaan sebagai pencermah. Kunjungan  tersebut  bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi agar Kyai Samsudin segera sembuh sekaligus untuk menjalin silaturohmi sesama tokoh agama untuk melihat kondisi kesehatan secara langsung.

“Kami memohon doa kepada warga masyarakat, untuk medoakan agar beliau lekas sembuh“,harap AKP Suyono.

Yang dilakukan AKP Suyono dengan menjenguk Kyai Samsudin juga merupakan salah satu bentuk hubungan secara persuasif kepada tokoh – tokoh agama dan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Trenggalek

Dalam kesempatan yang sama AKP Suyono selain menjenguk Kyai Samsudin juga untuk berkoordinasi dengan pihak RSUD Dr. Soedomo Kabupaten Trenggalek terkait pengobatan terhadap pasien dari keluarga yang kurang mampu an. Zulfan Azzar Raihan, alamat RT. 37/RW.19 Dsn. Tanjungsari Desa/Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek.

Zulfan merupakan anak yang masih berumur 2 tahun yang saat ini diketahui menderita gangguan ginjal, dan pernah dilakukan pengobatan selama 10 hari rawat inap di RSUD Dr. Soedomo sejak tanggal 17 – 26 April 2017. Karena terbentur  masalah biaya akhirnya di bawa pulang padahal kondisi Zulfan semakin hari semakin mengkhawatirkan karena pada tubuhnya mengalami pembengkakan.

“Terdorong rasa empati kami kepada Zulfan seorang anak yang didiagnosa penyakit ginjal, dan diketahui keluarganya tidak mampu sehingga harus di pulangkan dari Rumah Sakit. Kami berharap Zulfan segera bisa mendapatkan pengobatan yang layak”, ungkap AKP Suyono yang juga pernah menjabat Kapolsek Pule ini. (dev).

polres trenggalek

Posting Terkait