Wujud Kepeduliaan, Bhabinkamtibmas Bantu Proses Pemakaman Warganya

71 views

Polres Trenggalek – Disamping menjaga kamtibmas kehadiran Polri tersebut bertujuan untuk mendekatkan Polri kepada masyarakat, sekecil apapun permasalahan yang ada di masyarakat Polri harus siap membantu. Kehadiran Polri di masyarakat bisa meminimalisir dan mendeteksi potensi konflik yang ada baik masalah kriminalitas maupun masalah sosial yang ada di tengah masyarakat dan sekalian dalam rangka ikut berbela sungkawa kepada warga yang meninggal dunia tersebut. Senin (15/5).

Bhabinkamtibmas desa Ngadirenggo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Rubianto, sebagai bentuk nyata kedekatan dengan warga di desa binaan menghadiri prosesi pemakaman di rumah alm Serma Mashani anggota TNI AL Satkamla Lantamal V Surabaya yang meninggal dunia akibat tenggelam.

Dalam kegiatan tersebut Bripka Rubianto, mengucapkan berbela sungkawa kepada keluarga yang di tinggalkan semoga tabah menghadapi cobaan ini.

“Semoga Keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan karena kita hidup di dunia ini hanyalah sementara dan semoga alm Serma Mashani diampuni dosa dosanya dan diterima disisi-NYA,” ujar Bripka Rubianto.

Selain bertakziah Bripka Rubianto juga membantu pengaturan jalan dan pengawalan menggunakan sepeda motor dinas dari rumah menuju ke pemakaman.

Dalam perjalanan pulang Bripka Rubianto menghimbau kepada warga yang kebetulan pulang bersama-sama dari melayat agar lebih waspada terhadap aliran radikalisme yang mengatasnamakan agama dan lakukan pendataan kepada waga pendatang baru apabila ada hal – hal yang tidak lazim segera laporkan ke Bhabinkamtibmas.

polres trenggalek

Posting Terkait