Wujud Kedekatan antara Polisi Dengan Warga

115 views

Polres Trenggalek – Berbagai cara terus dilaksanakan oleh Polsek Suruh Polres Trenggalek dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satunya adalah dengan mengaktifkan patroli sambang desa dan dialogis dengan warga masyarakat, hal ini dilakukan agar Polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat betul betul dirasakan oleh warga masyarakat.

Seperti halnya pada, Minggu (25/03) sore ini, tiga personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Kanit Bimas Aiptu Sukono melaksanakan patroli dipinggiran hutan pinus Desa Suruh sekaligus menyapa warga untuk memberikan binluh dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta menerima keluhan keluhan dan informasi dari warga utamanya tentang kamtibmas.

“Kami minta untuk seluruh warga meningkatkan kewaspadaan dengan mengunci semua pintu rumahnya apabila semua keluarga pergi keladang, dan jangan pernah meninggalkan kunci sepeda motor masih menempel pada sepeda motornya disaat pergi keladang ataupun kehutan serta sepeda motor harus diberi kunci ganda agar lebih aman,” ucap Aiptu Sukono.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwasannya kepedulian dan kewaspadaan dari warga sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya segala macam bentuk gangguan kamtibmas, tanpa adanya peran serta dari warga maka keamanan dan ketertiban mustahil bisa diwujudkan, karena pada saat ini sumber daya manusia dari aparat keamanan yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini sangat terbatas.

“Kami sangat mengharapkan informasi dari warga tentang berbagai hal yang terjadi ditengah tengah masyarakat utamanya yang berkaitan dengan kamtibmas, dan kami minta untuk warga tidak segan segan segera melaporkan kepada Polsek Suruh Polres Trenggalek bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas agar dapat diantisipasi sedini mungkin,” pungkas Aiptu Sukono.

“Kami ucapkan banyak banyak terimakasih atas berbagai informasi serta patroli yang dilaksanakan oleh Polsek Suruh Polres Trenggalek sehingga kami dapat merasakan suatu keamanan dan kenyamanan serta bisa beraktifitas dengan tenang,” kata salah satu warga.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa patroli polisi dengan melaksanakan sambang desa bertujuan untuk menciptakan rasa aman, tenang, damai, tenteram dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat, selain itu patroli juga dapat untuk lebih mendekatkan hubungan diantara polisi dengan warga masyarakat khususnya yang berada di pedesaan.

“Saya sudah sampaikan kepada seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek agar tidak sungkan dan ragu untuk turun tangan memberi bantuan kepada warga masyarakat yang membutuhkannya, meskipun bentuk bantuan itu hanya bersifat sepele,” ungkap AKP H Yasir.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan sambang desa anggota juga bisa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan tentang Kamtibmas secara langsung sehingga warga akan dapat bersinergi dengan aparat keamanan.

polres trenggalek

Posting Terkait