Wujud Empati dan Kepedulian, Kapolsek Usung Jenazah Warganya

69 views

Polres Trenggalek – Sebagai bentuk empati dan kepedulian warganya, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rochman, S.H bersama anggotanya menyempatkan diri takziah dan membantu proses pemakaman di rumah duka Mbah Panidi  Rt. 1 Rw. 1 Desa Tasikmadu Watulimo.

Di rumah duka Rabu (26/4) pagi ini, Kapolsek mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya dan keluarga almarhum diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan. Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Polsek Watulimo Polres Trenggalek saat ada warga yang meninggal dunia.

“Selamat jalan almarhum di peristirahatan terakhir, semoga diterima amal ibadahnya dan diampuni dosa dosanya oleh Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan ikhlas melepas kepergiannya, amin” kata AKP Saiful.

Selain takziah, anggota Polsek Watulimo Polres Trenggalek atau khususnya Bhabinkamtibmas akan melaksanakan pengamanan, pelayananan, dan pengawalan proses pemakaman jenazah sampai tempat peristirahatan terakhir.

“Mewakili keluarga, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada bapak Kapolsek beserta anggotanya yang telah menyempatkan hadir untuk menyampaikan belasungkawa, dan mohon maaf bila ada kurang lebihnya” ujar Suparlan.

Pada kesempatan itu, Kapolsek bersama anggotanya berkesempatan memikul keranda jenazah dan mengantarkan ke pemakaman umum sebagai wujud penghormatan terakhir kepada jenazah.

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H yang turut serta dalam kegiatan takziah juga menambahkan bahwa anggota Polsek Watulimo khusuanya Bhabinkamtibmas harus hadir di tengah-tengah warganya baik dalam keadaan senang maupun susah sehingga dengan hadirnya Polisi bisa bermanfaat bagi warganya.

polres trenggalek

Posting Terkait