Waspadai Berita Hoax Penyebar Isu dan Fitnah

122 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Galih melaksanakan sambang ke rumah warga terkait kabar hoax kontak senjata teroris di mojokerto, Rabu (26/04).

Beredar kabar melalui media sosial whatsapp telah terjadi kontak senjata di area hutan perkebunan teh Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Senin (25/4/2017) sekira pukul 06.48 wib. Kontak senjata tersebut terjadi di Lereng Gunung Anjasmoro timur berbatasan dengan Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Kabar tersebut menyebar luas sehingga menimbulkan kepanikan dilingkungan masyarakat, khususnya di wilayah trenggalek yang kebanyakan memiliki wilayah pegunungan dan perbukitan.

Warga desa bendoagung kampak trenggalek khawatir jika berita tersebut benar adanya maka kemungkinan para teroris tersebut bisa melarikan diri dan bersembunyi diwilayah kabupaten trenggalek.

Menanggapi hal tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir Galih terjun langsung dan sambang kerumah warga menyampaikan bahwa kabar yang beredar melalui whatsapp tersebut adalah berita hoax (bohong), berita tersebut sengaja disebarkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab guna menciptakan keresahan dan menimbulkan gangguan kamtibmas di masyarakat.

“tenang pak, sementara kabar tersebut tidak benar dan jangan khawatir, oleh karena itu setiap ada hal yang mencurigakan khususnya diwilayah bendoagung agar disampaikan kepada pihak kepolisian, Koramil ataupun perangkat desa” tutur Brigadir Galih.

polres trenggalek

Posting Terkait