Waspada Terhadap Sosial Media, Polisi Giatkan Binluh

61 views

Polres Trenggalek – Berkaitan dengan berita yang tidak benar (hoax) dan akhir akhir ini telah meresahkan dikalangan masyarakat luas, Polsek Watulimo Polres Trenggalek secara terus menerus berusaha memerangi isu tersebut dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan disekolah sekolah.

Kali ini Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H. bersama PS. Kanit Binmas dan Ps. Kanit Patroli Sabhara mendatangi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIM) Prigi Watulimo untuk memberikan binluh.

“Kami menghimbau kepada anak anak pelajar dan guru pengajar MIN Prigi agar tidak mudah percaya dengan adanya berita yang menyesatkan dan tidak benar” terang Wakapolsek

Aiptu Budi Prayitno menambahkan, kalau ada yang memperoleh berita atau isu dari media sosial agar tidak langsung percaya, apabila masih ragu tentang kebenaran berita, masyarakat dipersilahkan untuk meminta keterangan dari Kepolisian.

“Semoga dengan pembinaan dan penyuluhan dari Polisi, keluarga besar MIN Prigi lebih waspada terhadap berita yang belum tentu kebenarannya” ujar Rohmat S.Ag guru kelas MIN Prigi.

Selanjutnya semua berharap, pesan kamtibmas dari dari Polisi bisa diteruskan kepada keluarga siswa sehingga masyarakat lebih waspada terhadap gangguan kamtibmas khususnya tentang berita bohong dari media sosial.

polres trenggalek

Posting Terkait