Waspada Terhadap Pekerjaan Yang di Janjikan, Jangan Menjadi Korban Trafficking

106 views

Polres Trenggalek – Pesan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Yohan saat bersama jamaah masjid di salah satu lokasi di desa Pule, menelisik kejadaian yang sempat muncul adanya kejadian perdagangan orang dikota besar yang biasanya dipekerjakan sebagai pemuas nafsu hidung belang, yang mulanya untuk menyakinkan korbanya dengan iming -iming gaji besar dan menjanjikan, kegiatan dilaksanakan pada Senin malam ( 26/3 ).

” Barusan adanya kabar diwilayah lain yang telah Mengungkapkan adanya tindak kejahatan perdagangan orang dengan dijadikan PSK, melalui penggerebegan yang dilaksanakan Polisi berhasil mengamankan mucikari dan korban serta pelnggan yang akan menikmati. Jangan sampai dari warga disini yang keluarganya tertipu pelaku trafficking, cermati dan selidiki dulu bila adanya orang yang menawarkan pekerjaan di luar kota. Dengan yang ditawari dari golongan gadis atau wanita, ” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Yohan.

Lanjut dalam penyampaian Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Yohan, Perdagangan manusia adalah segala bentuk jual beli terhadap manusia, dan juga ekploitasi terhadap manusia itu sendiri seperti pelacuran (bekerja atau layanan paksa),perbudakan atau praktek yang menyerupainya, dan juga perdagangan atau pengambilan organ tubuh manusia.

“Hal ini sudah sangat menyedihkan bagi orang – orang yang mengalami Human Trafficking atau Perdagangan Manusia, mereka sering di imiimingi dengan gaji yang besar jika bekerja di luar negri, sedangkan pada kenyataannya jangankan mendapatkan gaji yang besar,mereka bahkan di siksa dan juga dianiyaya disana,” tambah Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Yohan didepan warga.

Biasanya orang terlibat dalam Human Trafficking ini adalah orang yang sudah sangat dekat dengan sang korban, seperti teman, saudara, atau bahkan orang tua sendiri. Hal yang lebih mengerikan lagi adalah terkadang mereka sama sekali tidak mengetahui dan menyadari bahwa mereka terlibat dalam Human Trafficking atau Perdagangan Manusia ini.

polres trenggalek

Posting Terkait