Waspada Penipuan Melalui Telpon

94 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka mendukung Program Kapolri berupa “Promoter” Profesional Modern Terpercaya, bhabinkamtibmas Polsek Suruh Polres Trenggalek terus melakukan inovasi dalam mendekatkan diri dengan warga desa binaan dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Mlinjon Bripka Siswanto. Selesai melaksanakan apel di Polsek Suruh ia langsung menuju ke desa Mlinjon yang merupakan desa binaan, Selasa (25/04).

Dalam kesempatan tersebut Bripka Siswanto langsung menuju ke Kantor BKD (Bank Kredit Desa) Mlinjon yang bertempat di samping Balaidesa Mlinjon. Disana ia menemui nasabah BKD mlinjon untuk sampaikan pesan pesan kamtibmas.

“Berhati – hatilah terhadap penipuan yang mengatasnamakan Bank tertentu, seperti kita diminta untuk mengirimkan sms OTP (One Time Password) dan meminta kita untuk membacakan OTP (One Time Password)  tersebut dengan alasan untuk perubahan metode transaksi. Sepertinya pelaku penipuan ini punya data nasabah Bank, dan bisa jadi ini digunakan oleh penipu untuk mengubah pin atau password kita sehingga penipu tersebut dapat membobol rekening ataupun kartu kredit milik Bapak atau Ibu Ibu,” sambung Bripka Siswanto.

Bripka Siswanto menambahkan bahwa sudah banyak orang yang menjadi korban penipuan melalui telpon ataupun sms dengan berbagai cara,  sehingga apabila ada yang telpon ataupun sms mengatasnamakan dari Bank tertentu ataupun SMS yang intinya mendapatkan hadiah agar jangan dipercaya dan tidak usah ditanggapi.

“Bila bapak bapak dan ibu ibu warga desa Mlinjon ada permasalahan yang berhubungan dengan Kamtibmas segera hubungi saya selaku Bhabinkamtibmas desa Mlinjon ataupun hubungi Polsek Suruh Polres Trenggalek,  Kami siap 24 jam,” tutur Bripka Siswanto.

polres trenggalek

Posting Terkait