Warganya Terjangkit Penyakit Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Bantu Laksanakan Fogging

122 views

Polres Trenggalek – Untuk menanggulangi bahaya nyamuk demam berdarah, Polsek Pogalan Polres Trenggalek bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek melakukan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk di RT 28 dan RT 29 Desa Ngadirenggo karena ditemukan 5 (lima) warga terjangkit penyakit demam berdarah.

Kegiatan ini dilakukan pada hari Senin (19/03), dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Rubianto, bersama Kades Ngadirenggo, Perangkat Desa dan petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan pemberantasan sarang nyamuk dengan cara pengecekan di rumah rumah penduduk bila ada sarang nyamuk dilakukan penyemprotan / Fuging asap untuk membunuh nyamuk dan jentik -jentiknya sehingga warga masyarakat terhindar dari penyakit demam berdarah.

“Proses fogging atau pengasapan ini dilakukan  untuk membasmi sarang nyamuk di titik terjadinya penyebaran wabah demam berdarah terutamanya di rumahnya warga yang terkena demam berdarah.” Ujar Bripka Rubianto.

Bripka Rubianto juga mengajak masyarakat desa Ngadirenggo dusun Ndangrejo khususnya warga RT 28 dan RT 29 untuk bersama-sama peduli lingkungan sekitar dengan membersihkan bak air dan kotoran-kotoran yang ada di lingkungan dengan menerapkan program pencegahan demam berdarah yaitu dengan cara 3 M (menguras, menutup dan mengubur).

polres trenggalek

Posting Terkait