Waka Polsek Pogalan Hadiri Acara Silaturahmi Anggota DPR RI Drs. H. Ibnu Mutazalam di Pendopo Balai Desa Bendorejo

42 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka menyambung tali silaturahmi dan mengikat tali persaudaraan maka Waka Polsek Pogalan Polres Trenggalek IPTU Kaelani menghadiri acara silaturahmi anggota DPR RI Drs. H. Ibnu Mutazalam dengan gabungan kelompok tani (Gapoktan) Redjo Makmur Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Minggu (17/09).

Acara tersebut berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga 11.20 WIB yang bertempat di Pendopo Balai Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Dan dihadiri sekitar 60 orang yaitu Anggota DPR RI Dr. H. Ibnu Mutazalam, ketua DPR Kab. Trenggalek Syamsul Anam, ketua dan pengurus anak cabang PKB Kec. Pogalan, ketua dan anggota Gapoktan Redjo Makmur, perwakilan kelompok tani se Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan, perangkat Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan, BPD Bendorejo Kecamatan Pogalan dan Waka Polsek Pogalan Polres Trenggalek.

Adapun susunan acaranya yaitu pembukaan, sambutan Ketua DPR Kabupaten Trenggalek dengan inti yaitu pertama, ucapan selamat datang kepada Drs. H. Ibnu Mutazalam yang telah mengawal aspirasi masyarakat Kabupaten Trenggalek. Yang kedua pernyataan bahwa usulan – usulan pembangunan di wilayah Kecamatan Pogalan sudah terealisasi berkat perjuangan dari Dr. H. Ibnu Mutazalam. Yang ketiga harapan kepada Drs. H. Ibnu Mutazalam untuk lebih memberikan kontribusi menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Trenggalek khususnya Kecamatan Pogalan, mengingat APBD Kabupaten Trenggalek sangat kecil dan tidak bisa mengcover seluruh pembangunan di Kabupaten Trenggalek.

Sambutan anggota DPR RI Drs. H. Ibnu Mutazalam dengan inti yaitu ucapan rasa syukur bisa bertemu dengan pahlawan pangan di wilayah Kecamatan Pogalan, selain itu juga menyampaikan harapan kepada para petani Kecamatan Pogalan untuk mau belajar pendidikan pertanian dan peternakan di Gunung Wilis sehingga mesin-mesin pertanian bantuan pemerintah yang terbaru bisa digunakan dengan baik.

Drs. H. Ibnu Mutazalam juga menginformasikan bahwa Indonesia masih mengimport beras dari negara lain untuk itu harus ada perubahan pola konsumsi pangan dengan tidak hanya tergantung konsumsi nasi dari padi, selain itu perlu pemuktahiran teknologi di bidang pertanian, yang terakhir penyampaian perencanaan akhir tahun 2017 Indonesia diperkirakan tidak perlu import beras dari negara lain, namun hal Ini juga tergantung produktivitas dari para petani.

Pagi yang cerah dan situasi yang mendukung menjadikan para tamu undangan merasa lebih nyaman dalam melaksanakan kegiatan silaturahmi. Tak lupa ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan terlantunkan oleh penyelenggara acara dan rasa hormat serta bahagia diwujudkan dengan pelayanan dan penyambutan yang baik oleh penyelenggara acara.

Di samping itu, Waka polsek Pogalan Polres Trenggalek IPTU Kaelani berkata “Dengan diadakannya silaturahmi maka jalinan kekeluargaan bisa terwujud dan berkembang dengan baik. Sehingga alangkah baiknya kita harus berusaha untuk bersilaturahmi dengan sesama.”

polres trenggalek

Posting Terkait