Usaha Jujur Bermandi Keringat, Rezeki Mengucur Menjadi Bermanfaat

131 views

Polres Trenggalek, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat, hal ini dilakukan oleh Aiptu Sumani, Senin (17/04).

Sebagai bentuk tanggung jawab akan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang stabil, Aiptu Sumani anggota bhabinkamtibmas (bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat) mengunjungi penguasa mebel di desa karangrejo kampak trenggalek.

Kegiatan yang dilakukan oleh Aiptu Sumani merupakan bagian dari kegiatan penyuluhan /ceramah, pembinaan, sambang, koordinasi dan sosialisasi kepada Toga (tokoh agama),Tomas (tokoh masyarakat), Todat (tokoh adat), Toda (tokoh pemuda), Pelajar , Anggota Pramuka Saka Bhayangkara, Anggota PKS ( Patroli Keamanan Sekolah ), Anggota Satpam dan Anggota Polsus serta masyarakat pada umumnya guna meningkatkan partisipasi dan kesadaran hukum bermasyarakat.

Dalam kunjungannya tersebut, Aiptu Sumani menghimbau agar dalam melakukan usaha penggergajian kayu, pengusaha menggunakan bahan baku kayu yang legal dan sah, untuk menghindari penggunaan bahan kayu yang berasal dari hasil-hasil kejahatan terutama ilegal logging.

“Sesungguhnya seseorang tidak akan meninggal dunia sampai ia meraih seluruh bagian rizkinya, maka bertakwalah kepada Allah dan lakukan cara yang baik dalam mencari rizki”. Tutur Aiptu Sumani (kutipan dari HR. Ibnu Majah).

Kunjungan yang dilakukan oleh Aiptu Sumani mendapatkan tanggapan positif serta ucapan terima kasih dari pengusaha mebel.

polres trenggalek

Posting Terkait