Upaya Polsek Panggul Evakuasi Korban Tenggelam Di Sungai

114 views

Polres Trenggalek – Segala upaya yang tidak sia-sia pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan yaitu warga masyarakat Koramil Panggul, Polsek Panggul dan tim SAR terhadap korban tenggelam di sungai Ds.Barang Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Jumat (16/03).

18aDiketahui sebelumnya bahwa korban an.Sigit Adi Saputra pergi memancing hari kamis sekira pukul 16.00 Wib di sekitaran sungai tersebut. Keberadaan koraban di ketahui oleh sdr.Gunawan dan melihat hal tersebut Gunawan pulang kerumah mengambil kail dengan bermaksud ikut memancing dengan korban akan tetapi sesampai di tempat  Gunawan tidak melihat korban melainkan hanya melihat kail yang mengambang di sungai dan alas kaki serta sepeda motor korban di tepi tebing tempat memancing. Dengan mendengar ceita tersebut maka tidak lama kemudian warga masyarakat berkumpul dengan rasa penasaran akan keberadaan korban. Upaya pencarian korban yang dilakukan tim gabungan dengan cara menyelam menggunakan lampu mengingat hari sudah malam dan cara tradisonal seperti pemukulan alat dapur sebagai sarana menemukan korban juga dilakukan hingga pencarian sampai pukul 02.00 Wib di hentikan dan menunggu fajar tiba.
Dan di kesesokan harinya sekira pukul 06.30 Wib tim gabungan akhirnya dengan menggunkan jala ikan dan sambil menyelam kembali menemukan korban dengan kondisi sudah tidak bernyawa. Sontak hal itu membuat warga berteriak takbir yang diiringi isak tangis keluarga. Korban sendiri ditemukan tidak jauh dari titik awal korban tenggelam.

” Alhamdullilah kami tim gabungan berhasil menemukan korban di dasar sungai selanjutnya kami evakuasi ke tepian dan pihak puskesmas yang berada di ketepian melakukan otopsi luar “ ujar Bripka Edi Purnomo Kanit Reskrim yang juga merupakan tetangga korban.

18cDalam hasil otopsi sementara tidak diketemukan luka penganiayanan dan lain sebagainya dan murni kecelakaan akibat kurang hati hatinya dalam memacing dan pihak keluarga menerima sebagai takdir Yang Maha Kuasa. Dengan menggunakan kijang patroli Polsek Panggul korban langsung dibawa ke rumah duka guna menjalani proses pemakaman.(dkzld)

polres trenggalek

Posting Terkait