Upaya Dini Aiptu Sudarwani Tanamkan Tepat Bermedia Pada Anak Di SDN I Ngulungkulon

124 views

Polres Trenggalek – Upaya dalam pembentukan karakter manusia memang terproses sejak dialam kandungan seorang ibu dan sampai menginjak masa remaja. Disitulah cerminan prilaku manusia ketika sudah menginjak dewasa, tergantung proses masa pembentukan tersebut.

Kehadiran para polisi desa di sekolah-sekolah sebagai upaya pengabdian kepedulian Anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek, turut ambil bagian semampunya dalam mempola watak anak sehingga kelak nanti, sebagai generasi penerus bangsa yang handal. Sederhana sekali materi yang disampaikan ketika di depan anak, seperti Aiptu Sudarwani di SDN I Desa Ngulungkulon  sampaikan terkait masalah rambu-rambu lalu-lintas dan tanamkan sikap disiplin. Keceriaan nampak di wajah anak-anak serta ibu guru yang dengan sabar mendampingi muridnya. “Anak-anak yang manis mari teriak bersama, siapa yang cita-citanya jadi Polisi ayo salim dulu” kelakar Aiptu Sudarwani.

Blusukan ke sekolah para polisi desa di Polsek Munjungan Polres Trenggalek, sangat mendapatkan apresiasi dan ruang dari lembaga pendidikan. Terlepas dari pembelajaran dini masalah peraturan lalu-lintas pembatasan penggunaan media sosial juga di singgung untuk antisipasi anak-anak agar tidak terjebak dalam permainan dan akses yang tidak tepat  (red/is)

polres trenggalek

Posting Terkait