Upaya Cegah Paham Radikal Anggota Polsek Tugu Dialogis Dengan Tokoh Agama

88 views

Polres Trenggalek- Guna mencegah bermunculannya paham-paham radikalisme khususnya di wilayah hukum Polsek Tugu,Aiptu Basori lakukan dialogis dengan Tokoh Agama Desa Ngepeh Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Rabu (03/5).

Pada kesempatan kali ini, Aiptu Basori menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya mengajak tokoh agama untuk membantu pihak Kepolisian dalam mencegah munculnya paham-paham radikal dengan memberikan pemahaman agama yang benar sehingga masyarakat terhindar dari pengaruh negatif paham radikalisme yang kian meresahkan masyarakat.

“Hal ini kami laksanakan mengingat pola rekruitmen paham-paham radikal ini sudah sangat kompleks serta memanfaatkan teknologi sehingga dibutuhkan bantuan dari semua pihak untuk bersama-sama mencegahnya. Aksi-aksinya pun kian meresahkan masyarakat, karena senantiasa melakukan aksi-aksi yang mengatasnamakan agama.” ungkap Aiptu Basori

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mencegah munculnya paham-paham radikal dan mendapatkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat khususnya tokoh agama agar bersinergi dengan pihak Kepolisian untuk bersama-sama mencegah munculnya paham-paham radikal di kalangan masyarakat.

polres trenggalek

Posting Terkait