Upaya Babinkamtibmas Menyukseskan Operasi Patuh Semeru 2017

75 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka menyukseskan Operasi Patuh Semeru 2017 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, Babinkamtibmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka melaksanakan giat preventif berupa sosialisasi kepada siswa kursus pelatihan Tri Putra Dsn Wadikidul Rt 7 Rw 3 Desa Ngadirenggo Kamis (11/5).

Pada kesempatan itu Bripka Rubianto memberikan sosialisasi tentang pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas.

“Menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini merupakan bentuk sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Ini penting, karena manfaatnya nanti bagi para generasi muda di masa mendatang akan menumbuhkan disiplin berlalu lintas, hingga akhirnya pelanggaran dan kecelakaan dapat diminimalisir,” ujar Bripka Rubianto.

Dia juga mengatakan sosialisasi ini juga sebagai rangkaian operasai Operasi Patuh Semeru 2017, tidak hanya melakukan  penindakan tetapi juga tindakan preventif. Adapun materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini antara lain tentang peraturan lalu lintas dan upaya tertib berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya.
Dimulai dengan  berkendara yang benar dengan memakai helm SNI dan sampai  klick, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP saat berkendara dan yang paling penting tentu telah memiliki SIM, serta lain sebagainya yang berhubungan dengan keselamatan di jalan raya.

Harapannya melalui sosialisai ini, pelajar dan masyarakat kita dapat mengetahui dan mematuhi peraturan berlalulintas dengan benar. Dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, akan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya.

Pak Zain yang merupakan pemilik kursus pelatihan Tri Putra sangat antusias terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Ngadirenggo.

“Semoga kegiatan seperti ini secara rutin dilaksanakan, agar anak didik kami dapat menjalankan apa yang telah diberikan oleh Pak Rubianto untuk tertib berlalu lintas serta tidak melanggar aturan,” tutup Pak Zain.

polres trenggalek

Posting Terkait