Upaya Babinkamtibmas Desa Ngulankulon Mendekatkan Diri dengan Pelajar

53 views

Polres Trenggalek – Untuk mencegah maraknya kenakalan remaja yang dilakukan oleh pelajar, Kepolisian Sektor Pogalan, melakukan pendekatan kepada pelajar hingga ke sekolah-sekolah. Dengan cara menjadi pembina upacara di sekolah setiap hari Senin.

Pada kali ini, Babinkamtibmas Desa Ngulankulon Aiptu Suheri menjadi pembina upacara di  SDN 2 Ngulankulon,  Senin (10/04) pagi.

Dalam amanatnya, Aiptu Suheri menyampaikan pentingnya penanaman disiplin bagi pelajar sejak dini sebagai wujud tanggung jawab moril anak kepada orang tua yang telah membiayai sekolah. Selain itu Aiptu Suheri juga menjabarkan tentang tata cara berlalu lintas yang baik agar tidak ada lagi pelajar yang melakukan pelanggaran lalu lintas dan menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Fenomena perkembangan pergaulan pelajar akibat modernisasi dan kemajuan teknologi  jangan sampai mengakibatkan pelajar terjerumus kepada salah pergaulan yang pada akhirnya mengarah pada kenakalan remaja termasuk Narkoba dan Miras.

Walaupun terik matahari menyengat, peserta upacara dan pembina upacara tetap sigap mengikuti upacara dengan khidmat sehingga upacara berjalan dengan tertib dan lancar. Ini sungguh kebiasaan baik yang dapat memperbaiki moral anak untuk menjadi penerus bangsa yang bermental kuat.

Diakhir amanatnya, Aiptu Suheri menyampaikan, pesan khusus kepada para pelajar. Dimana para pelajar selalu serius dalam belajar di sekolah karena masa depan bangsa banyak tergantung dari prestasi siswa siswi yang sedang menempuh pendidikan saat ini.

polres trenggalek

Posting Terkait