Upacara Rutin di Sekolah, Kapolsek Pogalan dan Kanit Binmas Polsek Pogalan Menjadi Pembina Upacara di Sekolah

101 views

Polres Trenggalek – Dalam era globalisasi kegiatan pembinaan terhadap anak-anak di usia sekolah baik tingkat SD,SMP dan SMA sangat di perlukan, untuk itu dibutuhkan peran serta Kepolisian dalam kegiatan pembinaan tersebut dengan menjadi pembina upacara di sekolah.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Pogalan Polres Trenggalek Senin pagi (26/03) menjadi pembina upacara bendera yang melibatkan Kapolsek Pogalan dan Kanit Binmas untuk memberikan pembinaan kepada para generasi penerus bangsa.

Kegiatan tersebut terlihat saat Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menjadi pembina upacara di SMPN 2 Pogalan Desa Ngulanwetan Kecamatan Pogalan yang diikuti oleh para guru dan siswa siswi dengan jumlah peserta kurang lebih 162 siswa.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Pogalan menyampaikan amanatnya kepada seluruh siswa siswi agar belajar disiplin sejak dini, belajar dengan tekun serta taat dan patuh baik orang tua maupun taat peraturan tata tertib yang ada di sekolah, sehingga kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Semoga anak-anakku semua sukses meraih cita-citanya, jangan lupa selalu giat belajar dan berdoa, kalian semua adalah masa depan bangsa” pesan AKP Warjito.

AKP Warjito juga menyampaikan kepada para siswa terkait penggunaan media sosial agar bisa  memahami dan bertanggung-jawab dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai para siswa menjadi korban berita yang belum tentu kebenarannya serta turut menyebarkan berita itu.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Pogalan Aiptu Sudarso yang  menjadi pembina upacara di MTS Guppi desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan yang diikuti oleh para guru dan para siswa. Dalam kesempatan itu Aiptu Sudarso mengajak kepada para siswa mentaati tata tertib berlalulintas dan mengutamakan keselamatan di jalan raya.

Dengan adanya kegiatan menjadi pembina upacara ke sekolah-sekolah diharapkan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan oleh anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek dapat diterima oleh para pelajar sehingga dapat dijadikan pegangan hidup oleh para siswa.

polres trenggalek

Posting Terkait