Upacara Penutupan Saka Bhayangkara Ranting Durenan

100 views

Polres Trenggalek – Polsek Durenan mengadakan upacara Penutupan pengukuhan anggota baru saka Bhayangkara ranting Durenan yang diambil oleh Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Mohc Solichin SH, dan sebagai pembimbing Kanit Bimas Aiptu Prawoto SH. upacara terebut dilaksanakan dihalaman Mako Polsek Durenan dengan jumlah peserta upacara 50 orang anggota saka Bhayangkara, sebagai Inspektur Upacara penutupan pengukuhan anggota saka Bhayangkara tersebut, Kapolsek Durenan AKP Mohc Solichin SH (07/05).

Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin SH. sebagai Inspektur upacara memberikan amanat  yang mengulas tentang Saka Bhayangkara, Saka Bhayangkara sendiri merupakan salah satu satuan karya pramuka yang bersifat Nasional. pembentukan dan pembinaan Saka Bhayangkara dilaksanakan melalui kerjasama antara gerakan pramuka dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). karna itu, lambang satuan karya pramuka ini bisa dibilang identik dengan kepolisian.

Upaya yang dilakukan Polisi Sektor Durenan Polres Trenggalek dalam rangka membangun keamanan, ketertiban sejak dini melalui Saka Bhayangkara (Satuan Karya Pramuka) yang diartikan sebagai berikut: Saka yang diartikan sebagai wadah pendidikan guna menyalurkan minat, megembangkan bakat dan pengalaman para pramuka dalam berbagai ilmu pengetahuan. Sedangkan Bhayangkara, berasal dari bahasa sansekerta, yang mengandung arti penjaga, pengawal, dan pelindung keselamatan negara dan bangsa.

Dilanjutkan Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin SH, juga menyampaikan bimbingan dan penyuluhan terhadap peserta Bhayangkara yang hadir dihalama Makosek Durenan, ini  sebagai bentuk kepedulian Polsek Durenan untuk memajukan kegiatan Saka Bhayangkara khususnya ranting Durenan serta menjaga keamanan dan ketertiban baik dimasyarakat maupun ditingkat sekolah.

“kegiatan upacara penutupan dalam rangka pengukuhan anggota saka Bhayangkara ranting Durenan hari ini berjalan dengan aman dan lancar, dan peserta anggotanya meliputi siswa siswi SMU, SMK, yang ada diwilayah kecamatan durenan,” ujar Kanit Bimas Aiptu Prawoto SH

“kita harapkan dengan adanya kegiatan Saka Bhayangkara ini dapat memupuk jiwa Patriotisme dan jiwa kedisiplinan yang selalu melekat kepada pribadi seseorang” ungkap AKP Solichin.

polres trenggalek

Posting Terkait