Upacara Hardiknas Kabupaten Trenggalek, tetap Khitmad Meski Sempat Diguyur Hujan

99 views

Polres Trenggalek – Hujan gerimis mewarnai Upacara Hari Pendidikan Nasional yang di gelar di alun-alun Trenggalek, Selasa (02/05). Peserta upacara yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Korpri, Mahasiswa dan Ratusan pelajar dari semua jenjang pendidikan nampak khitmad mengikuti jalannya upacara yang pimpin oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc ini.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro, Wakil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan jajaran Forkopimda lainnya.

Dalam amanatnya, Bupati Trenggalek menjelaskan tentang sejarah pendidikan di Indonesia yang dipelopori oleh Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantoro dengan slogannya Ingarso Sun Tulodo Ing Madya Mangun Karso Tutwuri Handayani. Ia juga meminta agar Hardiknas ini dijadikan momen meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta gotong royong sebagai sesama anak bangsa sesuai dengan tema Hardiknas kali ini yaitu percepat pendidikan yang merata dan berkualitas.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si saat dihubungi terpisah menuturkan, hari pendidikan nasional ini merupakan saat yang tepat untuk merumuskan kembali pola pembelajaran karakter yang dinilai semakin hilang.

“Perlu dibangun karakter kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme agar kedepan Indonesia dapat lebih maju dan bersaing dengan negara lain tanpa kehilangan jati diri sebagai bangsa Indonesia yang pancasilais, toleran dan bersatu” Tegas AKBP Donny

Diakhir Upacara, Bupati Trenggalek dan jajaran Forkopimda berkenan memberikan penghargaan kepada para guru, tenaga pendidik dan siswa berprestasi.

 

polres trenggalek

Posting Terkait